uefau17.com

Mi Celor Khas Palembang Pengganti Nasi, Laris Manis Jadi Menu Berbuka Puasa - Regional

, Palembang - Pada bulan Ramadan, berbagai menu berbuka puasa khas Palembang Sumatera Selatan (Sumsel) selalu menggugah selera dan bikin ketagihan.

Tak hanya pempek Palembang yang jadi menu andalan untuk berbuka puasa, ada juga menu khas lainnya yang tak kalah sedap.

Menu satu ini bahkan bisa sebagai pengganti nasi, karena mengandung karbohidrat yang mengenyangkan usai mengonsumsinya.

Nama menu berbuka puasa yang bisa dipilih saat Ramadan yakni mi celor, atau sering disebut spaghetti ala Palembang yang legit.

Makanan khas Sumsel ini begitu nikmat, karena berisi banyak makanan berkarbohidrat dan berprotein tinggi. Bahan mi yang digunakan berbentuk padat dan diameternya lebih besar dari mi instan yang beredar di pasaran.

<p>Eka, owner usaha Pempek Umi Abi di Palembang Sumsel, menunjukkan proses pembuatan kuah mi celor yang laris manis dipesan sebagai menu berbuka puasa ( / Nefri Inge)</p>

Yang unik dari mi celor ini, kuahnya berasal dari udang segar dan rempah-rempah yang bikin ketagihan. Menu ini semakin ramai dengan berbagai kondimen, seperti udang segar, telur rebus, bawang goreng, dan lainnya.

Eka, pemilik usaha Pempek Umi Abi di Jalan AKBP H Umar Kilometer 5 Palembang Sumsel ini, sudah melakoni usaha kuliner khas Palembang sejak tahun 2011.

Khusus untuk bulan Ramadan, mereka kebanjiran orderan mi celor yang bisa dipesan secara online untuk menu berbuka puasa.

"Setiap Ramadan, kami menyediakan paket mi celor yang hanya dihargai Rp15.000 saja. Setiap hari, kami batasi pemesanan hanya 50 porsi," ucapnya, Rabu (29/3/2023).

Namun, dia juga kerap mendapatkan banyak orderan mi celor, dari pelanggannya yang memesan dalam jumlah banyak untuk acara buka bersama.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pempek Belut

Jelang Idul Fitri setiap tahunnya, dia juga kebanjiran orderan pempek frozen, yang berupa pempek kapal selam, pempek lenjer, pempek telur, hingga pempek kulit.

Beberapa bulan ini, Eka sedang mencoba bereksperimen memproduksi pempek berbahan daging belut yang dipipihkan seperti pempek kulit.

"Baru uji coba saja dan berapa lama tahannya selama disimpan di frozen. Ini adalah pempek belut pertama kali di Sumsel," dia menandaskan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat