uefau17.com

Wakil Gubernur Tegur Sekda Riau Soal Istri Pamer Harta, Edy: Tidak pada Tempatnya - Regional

, Pekanbaru - Wakil Gubernur Edy Natar Nasution mengaku telah menemui dan menegur Sekretaris Daerah Provinsi Riau SF Hariyanto terkait viral istri pejabat pamer harta. Kejadian yang disorot warganet ini diharap menjadi pembelajaran.

"Secara langsung saya sudah sampaikan kepada beliau, beliau merespon dan sudah memberikan klarifikasi," kata Edy, Selasa siang 21 Maret 2023.

Edy mengatakan, keluarga SF Hariyanto pamer kekayaan, baik istri ataupun anaknya, memang sesuatu yang tidak pada tempatnya. Apalagi di kalangan keluarga aparatur sipil negara.

"Itu menjadi pembelajaran bagi kita," jelas mantan Komandan Korem Wira Bima 031 dengan pangkat terakhir Brigadir Jenderal itu.

Sebagai atasan, Edy mendukung penjelasan ataupun klarifikasi yang diberikan SF Hariyanto kepada media massa terkait persoalan tersebut.

Edy juga menyatakan mendukung instruksi Presiden Joko Widodo agar pejabat ataupun aparatur sipil negara tidak pamer harta.

"Instruksi itu sangat jelas, kalau kemarin masih terjadi begitu, bukan hanya di sini, ada juga di tempat lain," imbuh Edy.

 

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kilah Barang Tiruan

Sebelumnya, SF Hariyanto sudah membantah bahwa sejumlah benda yang ditampilkan istrinya di media sosial merupakan barang tiruan KW.

Dia menyebut kejadian itu terjadi pada 2017 hingga 2019 atau sebelum dia menjadi Sekda Riau.

SF Hariyanto juga membantah liburan istrinya ke luar negeri menggunakan banyak uang. Dia menyebut perjalanan ke luar negeri itu memakai tiket promo dengan kisaran harga Rp14 juta untuk 7 hari.

SF Hariyanto tak lupa mengingatkan masyarakat bijak terhadap informasi yang beredar di media sosial. Dia meminta masyarakat tidak memperbesar masalah ini karena istrinya baru saja menjalani operasi tulang punggung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat