uefau17.com

SPBKLU Pertama di Deli Serdang Mulai Beroperasi, Cek Lokasinya - Regional

, Deli Serdang Penggunaan Kendaraan Listrik Berbasis Baterai (KLBB) di Indonesia terus menerus digaungkan. Dari mulai munculnya Instruksi Presiden (Inpres) tahun 2022 hingga munculnya insentif sebesar Rp 7.000.000 untuk pembelian motor listrik.

Momen ini membuat PLN sebagai penyedia layanan listrik sangat antusias menyediakan fasilitas charging bagi kendaraan listrik, salah satunya adalah PLN UP3 Lubuk Pakam.

Manager PLN UP3 Lubuk Pakam, Deny Fitrianto mengatakan, di Deli Serdang telah hadir Stasiun Pengisian Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU) pertama yang telah beroperasi.

SPBKLU pertama ini berada di Halaman Parkir PLN UP3 Lubuk Pakam, tepatnya di Jalan Tanjung Garbus, Nomor 123, Desa Jati Sari, Kecamatan Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).

"PLN akan terus berupaya mendukung transisi energi ke arah yang lebih baik, bersih dan ramah lingkungan," kata Deny, Jumat (17/3/2023).

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hadirkan Fasilitas Umum

Diungkapkan Deny, pihaknya terus berupaya menghadirkan fasilitas-fasilitas umum untuk pengisian baterai kendaraan listrik di sejumlah lokasi dan tempat strategis.

"Sehingga memudahkan pengguna kendaraan listrik untuk melakukan pengisian baterai," ungkapnya.

Jika saat ini sudah hadir SPBKLU di Deli Serdang, ke depan akan dijajaki lokasi yang strategis lainnya, seperti perkantoran, area pusat perkotaan dan lokasi lain.

"Juga lokasi-lokasi yang memungkinkan untuk dibangun SPBKLU," Deny menuturkan.

3 dari 3 halaman

Ajak Masyarakat Pakai Kendaraan Listrik

Deny juga mengajak masyarakat agar beralih menggunakan kendaraan listrik untuk mendukung transisi energi yang lebih bersih dan ramah lingkungan.

Masyarakat tak perlu khawatir lagi untuk menggunakan kendaraan listrik, karena SPBKLU dan SPKLU sudah banyak yang beroperasi.

"Ayo beralih ke kendaraan listrik. Hingga saat ini, sudah terdapat 5 SPKLU dan 13 SPBKLU di Sumut," Deny menandaskan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat