uefau17.com

Emak-Emak Belajar Nyetir Mobil Tercemplung di Anak Sungai Bengawan Solo - Regional

, Solo - Seorang emak-emak di Solo yang tengah mengemudikan mobil tercemplung di aliran Kali Anyar yang merupakan anak Sungai Bengawan Solo, Rabu (15/3/2023). Sebelum diselamatkan petugas SAR Gabungan Kota Solo, korban yang sedang belajar mengemudikan mobil itu bersama dengan mobilnya sempat terseret arus sungai hingga ratusan meter.

Sejumlah petugas tim SAR Gabungan Kota Solo berjibaku untuk mengevakuasi mobil berwarna putih yang terseret derasnya arus  anak sungai Bengawan Solo yang membelah Solo bagian utara itu. Korban yang bernama Lestari telah berhasil dievakuasi lebih dulu dan dilarikan ke rumah sakit.

Tim SAR menggandeng sejumlah anggota komunitas Indonesia Off-road Federation (IOF) Solo untuk mengevakuasi mobil nyebur sungai dan terseret arus sungai hingga 400 meter. Setelah berhasil ditarik ke atas, kondisi mobil dengan plat nomor AD 1748 DH terlihat mengalami kerusakan pada bagian bodi depan, kaca depan dan bagian kap atas mobil rusak.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diajari Nyetir Suami

Ketua Forum SAR Solo Slamet Mulyadi saat itu, Lestari tengah belajar mobil didampingi sang suami, Wisnu. Namun, Lestari terlalu kencang menginjak gas dan mobil pun melaju hingga tercemplung ke sungai.

"Informasi awal ini korban ini latihan nyetir, namanya Bu Lestari. Tadi saat nyetir didampingi Mas Wisnu. Jadi setelah mobil dikeluarkan oleh Mas Wisnu posisinyua lurus. Kemudian gantian yang pegang setir Bu Lestari terus nyelonong saja dan masuk sungai," kata dia di Solo, Rabu, 15 Maret 2023.

Setelah itu, lanjut dia, Wisnu pun mencoba menyelamatkan diri dengan keluar dari pintu mobil setelah si Brio putihnya itu terperosok ke sungai hingga 8 meter. Selanjutnya mobil tersebut nyemplung ke aliran anak sungai Bengawan Solo dan sempat terseret arus hingga 400 meter.

"Kalau suaminya bisa langsung naik (menyelamatkan diri). Sedangkan Bu Lestari dan mobilnya itu sempat terseret ratusan meter," ujar dia.

3 dari 3 halaman

Sempat Kursus Setir Mobil

Menurut dia, kecelakaan mobil yang nyemplung ke sungai itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB tepatnya di RT 4 RW 23 Kelurahan Jebres, Kecamatan Jebres, Solo. Setelah berhasil dievakuasi, korban dengan nama Lestari langsung dilarikan ke rumah sakit.

"Kalau kondisinya terkini tidak tahu. Bu Lestari itu sudah belajar nyetir mobil sekitar satu bulan terakhir dengan ikut kursus. Informasinya anaknya ninggalin mobil terus Bu Lestari belajar mobil. Latihannya di sini," ujar dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat