uefau17.com

Kandole, Legenda Hantu Wanita Cantik Sulawesi Tenggara Suka Menggoda Pria - Regional

, Jakarta - Hantu Kandole merupakan bagian dari urban legend yang berasal dari sebuah pulau di Sulawesi Tenggara. Makhluk tersebut merupakan sosok wanita cantik yang gemar menggoda para pria sebagai mangsanya.

Informasi yang dirangkum dari berbagai sumber, hantu kandole memiliki rambut panjang, berpakaian putih, dan punggungnya berlubang. Karena parasnya yang memesona, hantu Kandole hits di masyarakat Sulawesi Tenggara.

Hantu kandole juga hits karena hobi mengelabui dan mencelakakan manusia, terutama pria. Konon, hantu ini telah diyakini keberadaannya sejak puluhan bahkan ratusan tahun lalu oleh suku Tolaki.

Hantu kandole mulai banyak muncul sejak banyaknya pembantaian wanita yang dilakukan pada masa lalu. Korban pembantaian ini diperlakukan dengan tidak senonoh, lalu mayatnya dibuang di hutan yang terletak di kawasan Sulawesi Tenggara setelah dibunuh.

Ada pula yang mengatakan bahwa makhluk ini adalah jin penghuni hutan di Sulawesi Tenggara yang hidup berkelompok. Ngerinya, hantu yang mengubah dirinya berparas cantik ini menggoda para pria hingga tergila-gila padanya.

Bahkan, ada yang mengatakan mereka bisa dijadikan sebagai peliharaan para pria hidung belang. Namun, hantu ini konon juga bisa menampakkan dirinya sebagai sosok yang menyeramkan jika dirinya merasa terganggu oleh perbuatan manusia.

Dalam beberapa kasus, kandole suka dipelihara manusia karena memiliki kecantikan yang luar biasa. Oknum dukun di kawasan setempat kerap menjadikannya sebagai sumber penghasilan.

** bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

Saksikan video pilihan berikut ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tumbal Pria Hidung Belang

Mereka akan menawarkan pernikahan dengan kandole kepada pria hidung belang dengan imbalan atau mahar berjumlah jutaan rupiah. Bagi pria yang sudah kesengsem, perihal dia hantu atau jin tidak menjadi masalah.

Asal parasnya cantik, badannya bagus, dan bisa melakukan hubungan badan bersama dia akan membayar mahal. Kandole yang belum dijinakkan oleh dukun dan berada di alam liar sangatlah mengerikan.

Dengan pesonanya, mereka suka membuat pria tidak sadarkan diri. Bujuk rayu yang mereka berikan membuat banyak pria mau saja diajak ke tempat dari kandole meski itu hanya ilusi.

Sebenarnya, pria yang digoda masuk ke dalam hutan yang lebih dalam sebelum akhirnya diserang. Pria yang kebetulan mau dinikahkan dengan kandole di alamnya akan mengalami hubungan badan dengan makhluk itu.

Saat berada di puncak kenikmatannya, pria itu akan mati karena nyawanya dijadikan tumbal. Kenikmatan yang diberikan oleh Kandole seharga dengan nyawa yang dimiliki oleh para pria.

Namun, beberapa orang di sana kerap mengalami kejadian bertemu kandole baik saat wajahnya menjadi cantik.

 

Penulis: Nila Amalia Putri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat