uefau17.com

10 Wisata Terpopuler Dunia Versi Tripadvisor, Indonesia Urutan Berapa? - Regional

, Jakarta - Melakukan aktivitas perjalanan wisata menjadi bagian agenda seseorang di tengah padatnya aktivitas belajar maupun bekerja di kantoran.

Sejumlah tempat wisata bertaraf nasional hingga internasional ramai dikunjungi. Banyaknya orang pergi berlibur memotivasi pemerintah untuk berlomba meningkatkan pelayanan pengunjung hingga fasilitas wisata yang membuat senang dan betah.

Sebab, wisata menjadi salah satu sektor penting dalam meningkatkan ekonomi. Sementara itu, pelayanan hingga keramahan warga sekitar objek wisata menjadi penilaian tersendiri bagi pengunjung.

Penilaian tersebut berpengaruh terhadap pengalaman hingga keinginan seseorang untuk kembali.

Salah satunya dilakukan oleh sebuah laman perjalanan yang cukup dikenal yakni Tripadvisor. Dalam Traveller Choice Award For Destination, Tripadvisor merilis deretan destinasi favorit dunia hasil rekapitulasi penggunanya.

Berikut adalah daftar wisata terpopuler yang dirilis oleh Tripadvisor:

Dubai, Uni Emirat Arab

Dubai berada di posisi pertama sebagai destinasi terpopuler dan selama beberapa tahun terakhir Dubai juga ernah mendapatkan penghargaan Travellers Choice Tripadvisior.

Beberapa objek wisata yang cukup terkenal yang bisa dijadikan rujukan, diantaranya Burj Khalifa, Burj Al-Arab, Ski Dubai, The Dubai Fountain, dan banyak yang lainnya.

Bali, Indonesia

Pulau Bali masuk pada peringkat kedua wisata terpopuler di dunia. Banyak kawasan yang Bali punya untuk menunjang hal tersebut, seperti Nusa Dua, Ubud, Seminyak, Kuta, Jimbaran dan sebagainya.

Selain itu Bali juga dikenal dengan wisata Baharinya sehingga wisatawan tetap bisa menjelajahi pegunungan dan aneka wisata alam lain yang ada di sini. Misalnya ada Jatiluwih, Green Land, Ulun Watu Bratan Temple dan Pura Uluwatu.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

London, Inggris

Selanjutnya ada London di urutan ketiga. Big ben adalah salah satu objek wisata yang sangat terkenal di London. Wisata tersebut berupa lonceng besar yang ada di tengah Menara jam di dekat Istana Westminster, London.

Untuk wisata lain ada juga Buckingham Palace, London Eye, Tower Bridge, Hyde Park juga The British Museum.

Roma, Italia

Roma memilki banyak sekali tempat menarik dan unik yang selalu didatangi wisatawan. Salah satunya adalah Colosseum yang diperkirakan sudah ada sejak 80 Masehi.

Di sini juga banyak sekali terdpat bangunan bangunan tua yang menambah daya tark dari roma.

Paris

Kota Paris termasuk destinasi terpopuler dunia karena melekatnya label sebagai tempat paling romantic. Merujuk dari lama UNESCO, Prancis memiliki skitar 45 situs warisan dunia, sehingga tidak heran jika negaranya menjadi incaran wisatawan.

Cancun, Meksiko

Meksiko dikenal luas oleh wisatawan sebagai kota dengan pesona pantai paling indah dan apik. Tidak hanya pantai, banyak juga deretan resort mewah degan antraksi hiburan juga lengkap di sini.

Kreta, Yunani

Creta atau Kreta adalah pulau yang terdapat di Yunani yang juga memilki berbagai atraksi pariwisata. Kota yang meliputi situ sarkeologi di Knososo, Istana Venesua di Rythymo, Jurang Samaria dan lain-lain.

Pulau ini juga disebut-sebut sebagai saksi sejarah Perang Dunia II karena banyaknya bangunan kuno yang masih kokoh berdiri hingga saat ini

Marakesh, Maroko

Kota Merah Marrakesh adalah tempat yang memukau dengan pasar, taman, istana, dan masjidnya. Anda dapat menghabiskan waktu dengan menelusuri taman cantik dan gang berkelok di Madinah yang bersejarah.

Republic Dominika

Republik Dominika terletak di perairan yang sama dengan Kuba dan Puerto Riko. Negara ini berada di dua pertiga bagian timur pulau yang dibaginya dengan Haiti.

Dengan pemandangan hijau subur yang diselingi sejumlah gua, rumah- rumah kecil bergaya Victoria, legenda bajak laut, dan garis pantai sepanjang 900 mil. Pulau ini menawarkan berbagai objek wisata, seperti kereta gantung menuju Gunung Isabel de Torres dan kesempatan mandi matahari di Pulau Saona yang menawan.

Republik Dominika juga sangat cocok menjadi tempat liburan keluarga, serta memiliki cuaca yang sempurna dan harga yang terjangkau.

Istanbul, Tukey

Istanbul merupakan kota besar yang paling sering dikunjungi wisatawan ketika berlibur ke Turki. Suasana Turki yang menyajikan sensasi dua benua antara Eropa dan Asia sekaligus menjadi daya Tarik sendiri para wisatawan untuk datang berlibur.

Pariwisata yang ada di Turki juga banyak, seperti Cappadocia, Hagia Sophia, The Blue Mosque, dan lain-lain.

Penulis: Nila Amalia Putri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat