uefau17.com

Jangan Lewatkan 5 Nasi Kuning Terenak Ini di Bandung - Regional

, Jakarta - Meski hanya berteman tahu dan sambal, nasi kuning memang selalu enak untuk disantap. Karena rasa nasinya yang sudah gurih. Di Bandung ada beberapa nasi kuning yang disebut paling enak, lho. Seperti apa dan di mana? Yuk, tengok!

Salah satu kuliner sederhana tapi selalu menggoda lidah, di Bandung adalah nasi kuning. Menu ini cukup gampang ditemukan, terutama pada pagi hari.

Biasanya nasi kuning disajikan dengan berbagai topping pelengkap. Mulai dari telur dadar yang dipotong memanjang, abon, kering tempe, bihun, sambal, daun kemangi, dan juga timun. 

Harga yang ditawarkan juga cukup ramah di dompet, biasanya sekitar Rp15 ribu hingga Rp20 ribu, tergantung toppingnya.

Meski hampir semua nasi kuning di Bandung memiliki tampilan yang serupa, rupanya ada beberapa tempat yang menjadi favorit banyak orang. 

Buat kamu yang sedang di Bandung, dan bingung mencari makanan murah meriah tapi bisa memuaskan lidah dan perut, yuk intip beberapa rekomendasi nasi kuning berikut.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Nasi Kuning yang Wajib Dijajal di Bandung

1. Nasi Kuning Super Pak Rowi

Lokasi nasi kuning yang satu ini ada di Jalan Pandu. Nasi kuning yang satu ini banyak digemari karena sambalnya yang luar biasa.

Meski pedas, namun tetap enak hingga membuat banyak orang ketagihan. Jadi tidak heran jika tempatnya selalu ramai. Warung nasi kuning ini mulai buka pukul 06.30 sampai 11.00 siang.

2. Nasi Kuning Pungkur

Nasi kuning memang selalu enak meski hanya berteman sambal dan timun. Namun di pungkur, kamu bisa bahagia melihat topping istimewanya, yakni semur jengkol.

Buat para penggemar makanan yang satu ini, pastikan mampir ya. Selain semur jengkol, ada telur dadar, orek tempe, dan sambal sebagai pelengkapnya.

Nasi kuning Pungkur mulai buka mulai pukul 19.30 sampai 03.00, cocok buat kamu yang mendadak lapar di tengah malam.

3. Nasi Kuning Sumur Bandung

Mau nasi kuning yang sedikit berbeda, kamu bisa mampir ke gerobak sederhana nasi kuning di Sumur Bandung.

Di sana ada lauk yang wajib dicoba, yaitu telur daging cincang. Menu pelengkap khas itu hanya bisa ditemukan di nasi kuning Sumur Bandung.

Nasi kuning Sumur Bandung sudah mulai buka sejak pukul 05.00 pagi, lho. Jangan sampai terlewatkan, ya. Karena biasanya jam 10.00 pagi sudah habis.

4. Nasi Kuning dan Uduk Pandu Ny. Shelvy

Buat yang mencari nasi kuning atau nasi uduk yang sudah cukup lama di Bandung, kamu bisa mampir ke nasi kuning Ny. Shelvy.

Nasi kuning Ny. Shelvy sudah mulai buka sejak tahun 1988 lalu, dan masih bertahan sampai sekarang. Tentu saja semua berkat nasi kuning dan nasi uduk yang rasanya tak perlu diragukan lagi.

Sebagai topping, nasi kuning yang satu ini menyediakan berbagai pilihan sayur, aneka gorengan, opor tahu hingga rendang. Semua bisa dipilih sesuai selera.

Nasi Kuning dan Uduk Pandu Ny Shelvy buka di Jalan Pandu setiap pukul 06.00. Supaya tidak kehabisan, datang sebelum pukul 13.00, ya.

5. Nasi Kuning Cikawao Ibu Nina

Satu lagi nasi kuning yang digemari banyak orang di Bandung, Nasi Kuning Cikawao Ibu Nina. Kombinasi tekstur dan rasanya juga pas, apalagi ditambah dengan berbagai lauk pelengkapnya.

Ada banyak pilihan menu pendamping yang disediakan di nasi kuning Cikawao, mulai dari oseng soun, sambal, telur dadar, kering tempe, dan lainnya. Warung nasi kuning ini buka dari pukul 06.00 pagi sampai sore.

Itulah lima nasi kuning yang paling banyak digemari di Bandung. Pastikan untuk tidak melewatkannya, ya! 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat