uefau17.com

Umumkan Tur Dunia, Ini Jadwal Konser Suga BTS di Jakarta - Regional

, Yogyakarta - Pada malam menjelang berakhirnya perayaan Hari Valentine, Suga BTS mendadak melakukan live di Weverse. Tak hanya menyapa penggemarnya, ia juga membuat heboh para ARMY karena mengumumkan konser tur di beberapa negara.

Usai memberikan pengumuman tersebut, ia pun mengakhiri sesi live-nya. Bersamaan dengan itu, BTS melalui Weverse juga memberi pemberitahuan resmi terkait tur dunia tersebut.

Melalui akun Twitter resmi @BIGHIT_MUSIC dan akun Instagram pribadi Suga @agustd, poster tur konser tersebut juga resmi dibagikan. SUGA Agust D Tour ini dijadwalkan akan digelar di Amerika Serikat (Belmont Park, Newark, Rosemont, Los Angeles, Oakland), Asia (Jakarta, Bangkok, Singapura), Korea, dan Jepang.

Mengutip dari laman ibighit.com, konser Suga BTS di Indonesia akan digelar selama tiga hari, yakni 26-28 Mei 2023 di ICE BSD. Adapun pengumuman konser tur dunia ini diumumkan bertepatan dengan 1000 hari rilisnya lagu 'Daechwita' miliknya.

Terkait tanggal dan harga tiket, pihak BigHit Entertainment maupun promotor, iMe Indonesia, belum mengeluarkan pemberitahuan resmi. Sejauh ini, hanya tanggal dan lokasinya saja yang sudah dipastikan.

Agust D merupakan nama panggung idol Kpop Suga BTS yang digunakan dalam projek solonya. Nama ini kali pertama diperkenalkan saat ia merilis Mixtape Agust D pada 2016. Selanjutnya, pada 2020, ia merilis Mixtape keduanya yang bertajuk 'D-2'.

Nama Agust D diambil dari kebalikan nama 'Suga' dan DT (Daegu Town). Daegu merupakan tempat kelahiran pria bernama asli Min Yoongi ini.

Untuk diketahui, produser, penulis lagu, rapper, dan penyanyi, ini memang diketahui sedang sibuk menjalani aktivitas solonya. Ia terlihat menghadiri beberapa acara, salah satunya Paris Fashion Week karena menjadi ambassador Valentino.

Tak hanya Paris, ia juga beberapa kali mampir ke negara-negara lain, seperti Jepang dan Thailand, untuk menjalani aktivitas solonya tersebut. Konser kali ini merupakan kali kedua Suga menyambangi Indonesia. Sebelumnya, ia pernah menggelar konser 'The Wings Tour' di Tanah Air bersama grup idolnya, BTS, 2017 lalu.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

Saksikan video pilihan berikut ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat