uefau17.com

Hoshi SEVENTEEN Jadi Tamu di 'Suchwita' Suga BTS, Ini 11 Hal Menarik Interaksi Keduanya - Regional

, Yogyakarta - Suchwita (Time to Drink with SUGA) merupakan konten talkshow yang dipandu oleh salah satu anggota idol grup Kpop BTS, Suga. Suchwita ditayangkan di channel Youtube BANGTANTV.

Tayang perdana pada 5 Desember 2022 lalu, kini Suchwita telah memiliki 4 episode. Pada episode ke-4, Suchwita menghadirkan salah satu anggota boy grup K-pop SEVENTEEN, Hoshi.

Keduanya berbagi obrolan sekaligus mengenang masa lalu saat masih menjadi trainee hingga mampu menembus pasar musik Amerika, bahkan dunia. Berikut hal-hal menarik yang terjadi dalam interaksi keduanya di Suchwita, Kamis (9/2/2023) malam:

1. Hoshi memberi kado khusus

Saat baru memasuki acara, Hoshi yang memiliki nama asli Kwan Soonyoung, memberikan hadiah berupa gantungan ikan berwarna biru kepada Suga BTS. Terdapat tali rami pada ikan tersebut yang berfungsi sebagai penggantung.

Hoshi menyebut, ikan tersebut dapat mengusir energi negatif dan mendatangkan energi positif. Dalam hitungan menit, bahkan sebelum acara berakhir, gantungan ikan tersebut telah terjual habis di marketplace.

2. Keduanya menceritakan perjalanan karir masing-masing

Hoshi SEVENTEEN menceritakan awal mula dirinya bergabung menjadi bagian dari Pledis Entertainment hanya dengan es krim. Keduanya merupakan idol yang berasal dari agensi kecil, yakni BTS dari BigHit Entertainment dan SEVENTEEN dari Pledis Entertainment.

Suga yang bernama asli Min Yoongi juga menceritakan awal perjalanan karirnya yang tak mulus. Namun, keduanya kini telah menjadi idol K-pop besar di bawah naungan label yang sama, HYBE.

3. Hoshi baru saja comeback bersama BSS

BooSeokSoon (BSS) merupakan sub-unit SEVENTEEN yang beranggotakan tiga orang dari grup tersebut, yakni Hoshi, Seungkwan, dan DK. Mereka baru saja comeback setelah lima tahun.

BSS comeback pada 6 Februari 2023 lalu dengan lagu 'Fighting'. Dalam Suchwita, Hoshi juga mempromosikan projek comeback-nya tersebut.

4. Hoshi dijuluki 'KwonSpo'

Julukan KwonSpo disematkan kepada Hoshi lantaran dirinya kerap memberikan spoiler kepada penggemar. Julukan KwonSpo merupakan gabungan dari nama aslinya Kwon Soonyoung dan spoiler.

Suga pun menanggapi hal tersebut dengan mengatakan Hoshi mirip dengan salah satu member sekaligus leader BTS, RM (Kim Namjoon). RM memang kerap tak sengaja memberikan spoiler saat melakukan live.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saran Menengangkan

5. Suga memberikan saran yang menenangkan

BTS saat ini tengah hiatus lantaran aktivitas solo dan kewajiban wajib militer yang segera mereka jalankan. Rencananya, mereka akan kembali bersama dan comeback pada 2025.

Terkait hal ini, Hoshi mengungkapkan kekhawatirannya saat nantinya ia dan SEVENTEEN juga harus melalui masa-masa tersebut. Pasalnya, SEVENTEEN beranggotakan 13 orang, sehingga membutuhkan waktu lebih lama untuk bisa kembali berkumpul usai wajib militer.

Menjawab keresahan Hoshi, Suga menyarankan agar Hoshi bisa menghabiskan waktu bersama lebih banyak dengan anggota lainnya. Menurut Suga, wajib militer bukan menjadi akhir dari perjalanan musik dan mereka masih akan tetap bisa berkumpul dan tampil di panggung hingga menua.

6. Keduanya terlihat saling menghormati

BTS memulai debut pada 2013, sedangkan SEVENTEEN memulai debut dua tahun setelahnya, yakni pada 2015. Meski hanya selisih dua tahun, Hoshi masih menganggap Suga sebagai seniornya.

Sebagai senior, Suga juga tetap bersikap manis. Obrolan keduanya pun mengundang haru bagi kedua penggemar boy grup ini, yakni ARMY dan Carat.

Hoshi juga berterima kasih kepada Suga dan BTS karena telah membukakan 'pintu' untuk musik K-pop agar dapat dikenal dunia. Namun, Suga menganggap, BTS hanya sebatas membukakan pintu dan kesuksesan idol grup lain bergantung dari kerja keras masing-masing.

7. Interaksi yang sudah dinanti penggemar

Meski berada di bawah naungan label yang sama, baik BTS maupun SEVENTEEN tak banyak menunjukkan interaksi di depan kamera. Banyak penggemar yang ingin melihat interaksi keduanya.

Kehadiran Hoshi di Suchwita seolah menjadi angin segar bagi para penggemar. Baik ARMY maupun Carat mengekspresikan kebahagiaannya di media sosial hingga mampu menempati trending topik Twitter.

8. Suga mengajak Hoshi ke Genius Lab

Menjelang akhir acara, Suga mengajak Hoshi masuk ke studio miliknya yang ia beri nama Genius Lab. Banyak fans menganggap aksi Suga menjadi pertanda keduanya semakin dekat.

Pasalnya, tak banyak yang Suga ajak masuk ke studionya. Bahkan, ia memasang karpet bertuliskan 'go away' di depan pintu masuk dan 'keep off' di dalam studio.

9. Suga mengikuti 'Fighting' dance challenge bersama BSS

Kedekatan keduanya masih berlanjut dengan keikutsertaan Suga dalam 'Fighting' dance challenge bersama BSS. Hoshi memang sempat mengajak Suga untuk mengikuti tantangan tersebut.

Hingga akhirnya muncul video 'Fighting' dance challenge yang menampilkan Suga bersama tiga anggota BSS lainnya. Video tersebut tampaknya diambil saat countdown live acara comeback BSS pada 6 Februari 2023 lalu.

Video dance challenge yang diunggah di akun TikTok resmi SEVENTEEN pun menuai banyak respon positif. Pasalnya, ini merupakan kali pertama Suga maupun anggota BTS mengikuti dance challenge dari idol grup lain.

10. Pertemuan kucing dan harimau

Hoshi dikenal identik dengan spirit animal harimau, sedangkan Suga identik dengan kucing. Para penggemar pun menyebut episode Suchwita kali ini merupakan pertemuan antara kucing dan harimau.

Interaksi keduanya yang sudah lama dinanti pun tampak sangat menyenangkan. Bahkan, tak sedikit penggemar yang ingin keduanya berkolaborasi dalam bermusik.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat