uefau17.com

Jaleela, Brand Lokal NTB yang Siap Tampil di Indonesia Fashion Week 2023 - Regional

, Lombok - Brand fashion lokal asal NTB, Jaleela, siap mengikuti ajang fesyen terbesar di Indonesia, Indonesia Fashion Week (IFW) 2023 yang akan digelar pada 22 Februari hingga 26 Februari di Jakarta Convention Center.

Jaleela menjadi salah satu dari 400 peserta dan 200 desainer kenamaan Indonesia. Jaleela pun hadir dengan koleksi terbaru mereka untuk memeriahkan IFW 2023 tersebut dengan tema "Berama" yang berarti keindahan.

"'Berama' itu diambil dari bahasa Sanskerta melalui tema ini, Jaleela ingin mengenalkan keindahan bawah laut yang dimiliki oleh pulau Tiga Gili di Lombok Utara, yakni Gili Air," kata Irbah Firdausy, desainer Jaleela, Rabu (8/2/2023)

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terinspirasi Laut Gili

Irbah mengaku sangat terinspirasi oleh keindahan dan eksotisme bawah laut yang dimiliki oleh Gili Air. Keragaman hayati seperti kuda laut, kura-kura, ragam ikan, dan lainnya kemudian dituangkan ke dalam motif terbaru koleksi Jaleela yang siap melengang di IFW 2023.

"Gili Air menjadi salah satu spot diving dan snorkeling terbaik di Lombok. Banyak wisatawan dari mancanegara mengakui itu. Dan itu karena keanekaragaman hayati, keindahan bawah laut yang dimiliki oleh Gili Air," kata dia.

Berkat koleksi itu, kata dia, Jaleela pun siap tampil di ajang bergengsi IFW 2023 dengan mengusung tema "Segara dari Timur" tersebut.

3 dari 3 halaman

Koleksi Jaleela

Koleksi Jaleela sangat cocok untuk acara formal kondangan dan wisuda. Selain koleksi terbaru mereka, Jaleela juga memiliki beberapa koleksi fashion lebih dari 23 desain produk yang terbagi ke dalam 4 kategori. Mulai dari atasan atau top wear atau kebaya yang terdiri dari Runa Top, Sierra Top, Shea Top, Kalina Top, Kamala Top, Malea, Mallory.

Sementara, untuk daily wear Jaleela terdiri dari inner, serta produk skirt, yang terdiri dari farah skirt dengan motif ethnic bahan katun, rumi skirt dan kiara yang berbahan satin, serta selena skirt, Jemma skirt, dan Tutu skirt yang terbuat dari perpaduan bahan katun dan satin. Sementara, untuk produk tas dan sepatu Jaleela memiliki loui shoes, jane shoes, emma bag, dan kim bag.

Pemilik Jaleela, Putri mengatakan koleksi Jaleela sangat menarik dan cantik dan memiliki desain khas. "Kebaya yang cantik banget kalau untuk wisuda itu Ariana, dan dipadupadankan dengan Kiara skirt" kata Putri, founder Jaleela. Tampilan dari koleksi-koleksi Jaleela ini memang menyedot perhatian para pecinta fesyen dikarenakan unik, tidak lekang oleh waktu, dan memiliki ciri khas tersendiri.

"Setiap koleksi kami tidak hanya unik dan timeless, tapi juga memiliki desain khas dengan sentuhan beads serta drapery accent," kata Putri.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat