uefau17.com

Liga 2 Dihentikan, Wargenet Penuhi Medsos PSSI Ungkapkan Rasa Kecewa - Regional

, Bandung - Pagi ini, kolom komentar dari Instagram PSSI dipenuhi dengan warganet Indonesia yang mengungkapkan rasa kecewa mereka. Pasalnya, Rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI memutuskan untuk menghentikan kelanjutan dari kompetisi Liga 2 musim 2022/2023.

BACA JUGA: VIDEO: Anarkis di Laga Tarkam, Sejumlah Pemain Liga 1 dan Eks Timnas Indonesia Dipolisikan

Keputusan tersebut diambil setelah rapat yang berlangsung di kantor PSSI pada Kamis (12/01/2023). Yunus Nusi selaku Sekretaris Jenderal PSSI mengungkapkan beberapa faktor yang membuat keputusan tersebut dibuat.

Faktor pertama yang diungkapkan oleh PSSI adalah adanya permintaan dari sebagian besar klub Liga 2. Serta ketidaksesuaian konsep pelaksanaan kompetisi antara klub serta operator pelaksanaan.

“Adanya permintaan dari sebagian besar klub Liga 2 yang menginginkan kompetisi tersebut tidak bisa dilanjutkan. Hal ini terjadi karena tidak ada kesesuaian konsep pelaksanaan lanjutan kompetisi antara klub dan operator serta pelaksanaan atau kelanjutan Liga 2 sangat sulit diselesaikan sebelum Piala Dunia U-20 2023 dimulai pada 20 Mei 2023,” ujarnya.

Faktor kedua yang diungkapkan oleh PSSI adalah adanya rekomendasi dari tim transformasi sepak bola Indonesia seusai tragedi duka yang terjadi di Kanjuruhan. Maka dari itu faktor kedua mengungkapkan adanya sarana dan prasarana yang belum memenuhi syarat.

“Rekomendasi dari tim transformasi sepak bola Indonesia seusai tragedi Kanjuruhan terkait sarana dan prasarana yang belum memenuhi syarat,” kata Yunus.

Adapun yang ketiga meninjau dari Perpol No. 10 Tahun 2022 yang mengamanatkan mengenai proses perizinan.

“Perpol No. 10 Tahun 2022 mengamanatkan proses perizinan yang baru dengan memperhatikan periode waktu pemberitahuan, pengajuan rekomendasi dan izin, hingga bantuan pengamanan,” ujarnya mengutip dari Instagram resmi PSSI (@pssi).

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ungkapan Kecewa

Mendengar hal tersebut tentunya para penggemar sepak bola terutama yang mengikuti Liga 2 dipenuhi dengan rasa kecewa. Para warganet hingga artis pun turut memenuhi kolom komentar karena mereka merasa terkejut dengan keputusan tersebut.

 

harus bilang WOW gak ya???,” kata salah satu warganet.

KOCAK.” timpal pemilik akun lainnya.

Mbaak, tolong mbaakk @najwashihab,” cetus salah satu akun.

Ini Federasi atau Partai Politik?,” tanya salah satu akun.

kasian tim ama pemain yang di liga 2 lah co,” kata warganet lainnya.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat