uefau17.com

Pemain NFL Damar Hamlin dalam Kondisi Kritis Setelah Alami Henti Jantung - Regional

, Bandung - Bintang American Football Damar Hamlin mengalami kondisi kritis setelah menderita serangan jantung dalam pertandingan National Football League (NFL) Amerika Serikat. Pemain dari Buffalo Bills berusia 24 tahun itu jatuh ke tanah setelah bertabrakan dengan lawan selama kuarter pertama pertandingan melawan Cincinnati Bengals pada Senin malam.

Hamlin mendapatkan perawatan medis di lapangan selama lebih dari 30 menit sebelum dibawa ke rumah sakit setempat. Usai insiden itu, NFL menangguhkan permainan sekitar satu jam.

Adapun Buffalo Bills kemudian mengonfirmasi serangan jantung yang dialami Damar Hamlin dalam sebuah pernyataan dan menambahkan bahwa detak jantungnya dipulihkan di lapangan.

Keadaan darurat memicu perhatian untuk Hamlin. Mulanya, Hamlin sedang menangani penerima Bengals, Tee Higgins di stadion di Cincinnati, Ohio. Namun ketika helm Higgins muncul mengenai Hamlin di dada, setelah awalnya berdiri, dia jatuh telentang.

Para pemain dari kedua tim berkumpul di sekitar Hamlin ketika staf medis darurat memberi bantuan CPR dan oksigen. Beberapa terlihat tampak tertekan, dengan banyak berlutut untuk berdoa dan beberapa menangis melihat Hamlin pingsan.

Liputan televisi berulang kali mengabarkan dari tempat kejadian di lapangan, sementara kerumunan di Cincinnati tetap diam selama cobaan itu.

Pertandingan NFL jarang ditangguhkan karena cedera. Para komentator mengatakan fakta bahwa gameplay terhenti adalah tanda dari sifat darurat yang mengejutkan dan parah.

Menurut Kelsey Conway, seorang reporter yang meliput Bengals untuk Cincinnati Enquirer, mengatakan pemandangan di lapangan ‘mengerikan’ setelah menyelamatkan Buffalo Bills, Damar Hamlin runtuh dalam pertandingan itu.

“Tampaknya sangat buruk ketika mereka tidak bergerak,” Conway mengatakan kepada CNN.

Conway mengatakan berdasarkan permainan yang telah dia liput, tenaga medis mencoba untuk memindahkan pemain dari lapangan secepat mungkin. Tapi itu tidak terjadi dengan Hamlin ketika responden berjuang membawanya ke ambulans.

“Kami telah berhubungan dengan pemain Bills dan Bengals dan dengan NFL. Satu-satunya hal yang penting saat ini adalah kesehatan dan kesejahteraan Damar,” tulis keterangan asosiasi pemain liga dalam sebuah pernyataan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penggalangan Dana

Penggalangan dana dilakukan untuk keselamatan pemain Buffalo Bills, Damar Hamlin, sesaat setelah bintang NFL itu mengalami henti jantung di lapangan selama pertandingan Senin malam.

Ketika para penggemar menunggu berita tentang kondisi Hamlin, sumbangan mengalir ke GoFundMe. Komunitas penggalangan dana ini dia rintis pada 2020 untuk mengumpulkan dana yang disalurkan kepada kepada anak-anak.

"Ketika saya memulai perjalanan saya ke NFL, saya tidak akan pernah lupa dari mana saya berasal dan saya berkomitmen untuk menggunakan platform saya untuk berdampak positif pada komunitas yang membesarkan saya. Saya menciptakan The Chasing M's Foundation sebagai kendaraan yang memungkinkan saya untuk memberikan dampak itu," ujar Hamlin belum lama ini.

Penggalangan dana mencapai $74.000 hanya satu jam setelah Hamlin runtuh dan dengan cepat bertambah menjadi $2.033.270 tepat sebelum pukul 1 pagi. Pada Selasa, kemudian melonjak menjadi lebih dari $3 juta hanya satu jam dan dua puluh menit kemudian dengan lebih dari 119.000 sumbangan.

"Setelah cedera di lapangan malam ini, penggemar di seluruh negeri menunjukkan dukungan mereka untuk dia dan keluarganya dengan menyumbang ke penggalangan dana," kicau GoFundMe di akun media sosial Twitter mereka.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat