uefau17.com

Antisipasi Kemacetan Saat Libur Nataru 2023, Polisi Cirebon Siapkan Rekayasa Lalu Lintas - Regional

, Cirebon - Sejumlah titik kawasan Kota Cirebon diprediksi akan terjadi kemacetan pada momen malam pergantian tahun. Polres Cirebon Kota (Ciko) melakukan berbagai langkah antisipasi.

Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar mengatakan, ada tiga titik yang diprediksi macet, yakni sepanjang jalan Tuparev, kawasan Jalan Cipto Mangunkusumo dan kawasan dalam Kota Cirebon.

BACA JUGA: VIDEO: Muncul di Lomba Bulu Tangkis, Iptu Rudiana Ayah Eky Dikecam Pengacara Pegi dan Liga Akbar
BACA JUGA: VIDEO: Viral Ogoh-ogoh di Cirebon Terbakar Akibat Pria Nyalakan Flare
BACA JUGA: VIDEO: Alat Bukti Dianggap Lemah, Pengacara Pegi Minta Polisi Eksaminasi Kasus Vina dari Nol

"Intinya pada operasi lilin lodaya tahun 2022 ini kondisional kami sudah menempatkan personel dan cara mengantisipasi kemacetan dan kepadatan lalu lintas pada libur Nataru," kata Fahri, Kamis (22/12/2022).

Fahri menyebutkan, ada dua jalur yang dipastikan akan dilakukan rekayasa lalu lintas, yakni jalur kawasan Lemahwungkuk dan Kapetakan Cirebon.

Jalur tersebut, kata dia, sedang ada perbaikan jalan sehingga membuat petugas harus melakukan berbagai rekayasa lalu lintas. Polisi juga menempatkan petugas khusus untuk mengawal kelancaran lalu lintas di dua jalur tersebut.

"Pos Pam hingga pos terpadu selama operasi lilin lodaya 2022 sudah terbangun dan kami siap mengawal hingga selesai," ujar Fahri.

Polres Ciko menerjunkan 650 anggota di setiap titik pos pam dan pos terpadu. Polisi juga menempatkan petugas khusus di setiap sudut pintu masuk Kota Cirebon.

 

** bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalur Tol

Satgas khusus tersebut untuk melakukan pengamanan di seluruh sektor di wilayah hukum Polres Ciko, mulai dari pengamanan, mengurai kemacetan hingga pengamanan di tempat wisata.

"Kami juga siapkan jalur alternatif untuk dilintasi karena pada malam tahun baru juga ada kegiatan di kawasan Masjid At-Taqwa agar tidak terjadi kemacetan," ujar dia.

Terkait kesiapan pengamanan kelancaran arus lalu lintas di KM 205 sampai 210 Tol Palikanci disiapkan sejumlah antisipasi. Fahri mengatakan, sudah menyiapkan skema kontraflow dan membuka U Turn di Km 205 sampai 210.

Ia menjelaskan, kontraflow diterapkan jika terjadi kepadatan di jalur tol wilayah hukum Polres Ciko. Sementara itu, kata dia, ada 12 tempat wisata yang menjadi prioritas untuk dilakukan pengamanan.

"Meskipun terjadi kepadatan dan belum ada keputusan dari Korlantas untuk lakukan oneway kami akan tetap contraflow untuk mengurai kepadatan di tol," ujar Fahri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat