uefau17.com

5 Destinasi Wisata Indonesia yang Bisa Jadi Tujuan Libur Natal dan Tahun Baru - Regional

, Yogyakarta - Liburan ini menjadi waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan kerabat dekat. Terlebih, libur Natal dan Tahun Baru menanti di depan mata.

Jika kamu berencana berlibur di suatu tempat, berikut rekomendasi destinasi wisata Indonesia yang bisa dijadikan pilihan:

1. Ngarai Sianok

Ngarai Sianok berlokasi di perbatasan Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Destinasi wisata ini memungkinkan pengunjung melihat keindahan lembah yang diapit bukit-bukit batu terjal.

Lembah tersebut dihiasi aliran sungai kecil di tengahnya. Ngarai membentang sejauh 15 km dari sisi selatan Nagari Koto Gadang hingga Nagari Sianok Enam Suku, dengan kedalaman tebing mencapai 100 meter dan lebar celah sekitar 200 meter.

Mengunjungi Ngarai Sianok, memungkinkan wisatawan melihat wujud visual paling jelas dari aktivitas pergerakan lempeng bumi (tektonik) di Pulau Sumatra. Proses terbentuknya patahan tersebut menghasilkan kawasan yang subur dengan panorama yang indah.

2. Pantai Dreamland

Pantai Dreamland merupakan salah satu pantai yang ada di Bali. Pantai Dreamland dikelilingi tebing-tebing yang menjulang tinggi.

Selain itu, pantai ini juga dikelilingi batu karang yang cukup besar. Destinasi wisata ini menawarkan pemandangan indah yang cocok dijadikan latar foto.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pulau Weh

3. Pulau Weh

Pulau Weh atau Pulau Sabang merupakan pulau vulkanik kecil yang berada di barat laut Pulau Sumatra. Sebenarnya, pulau ini pernah terhubung dengan Pulau Sumatra, tetapi kemudian terpisah oleh laut setelah meletusnya gunung berapi terakhir kali pada zaman Pleistosen.

Destinasi ini memiliki keindahan alam bawah laut yang menawan. Oleh karena itu, Pulau Weh menjadi salah satu surga bagi para pencinta diving dan snorkeling.

4. Taman Nasional Tanjung Puting

Bagi pencinta satwa liar, Taman Nasional Tanjung Puting menjadi destinasi wisata yang bisa dijadikan pilihan. Pengunjung bisa melihat secara langsung habitat asli orangutan.

Selain itu, juga terdapat habitat hewan lain, seperti macan tutul, kancil, hingga beruang madu. Untuk mengelilingi lokasi, pengunjung bisa melakukan penyusuran dengan menggunakan kapal kecil di Sungai Sekonyer.

5. Teluk Hijau

Bergeser ke Banyuwangi, kamu bisa menghabiskan liburan dengan berkunjung ke Teluk Hijau. Destinasi wisata ini berlokasi di Dusun Krajan, Sarongan, Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur.

Teluk Hijau memiliki keindahan air laut yang berwarna kehijauan. Teluk Hijau memiliki pemandangan yang sangat eksotis dan memanjakan mata, sehingga akan cocok menjadi tempat menikmati libur Natal dan tahun baru bersama keluarga dan kerabat.

(Resla Aknaita Chak)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat