uefau17.com

Jelang Nataru, Polres Garut Gilas Ribuan Botol Miras dan Ratusan Knalpot Bising - Regional

, Garut - Menjelang libur natal dan tahun baru 2023 (Nataru), Kepolisian Resort Garut, Jawa Barat, memusnahkan ribuan botol minuman keras (miras) dan ratusan knalpot tak berstandar di lapangan Mapolres Garut, Jumat pagi.

"Ini merupakan hasil operasi antara polri dan juga unsur forkopimda sebagai langkah kondisi untuk menghadapi Natal dan tahun baru di penghujung 2022," ujar Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Jumat (16/12/2022).

Menurutnya, pemusnahan ribuan botol miras dan ratusan knalpot bising tak berstandar ini, hasil razia yang dilakukan dalam dua bulan terakhir, terutama menjelang datangnya momen Nataru 2023.

Hasilnya sebanyak 5.611 botol miras dengan berbagai merek termasuk 846 knalpot bising tidak standar langsung digilas menggunakan alat berat.

"Ini bagian dari pra kondisi untuk menghadapi Natal dan Tahun Baru 2023 ini mulai selatan hingga utara," kata dia.

Tidak hanya itu, pemusnahan ribuan botol barang haram tersebut, sebagai upaya menghentikan peredaran miras di Kabupaten Garut.

"Kami juga melibatkan seluruh steak holder dari seluruh lintas sektoral, membahas pemetaan startegi dalam rangka pengamanan natal dan tahun baru," kata dia.

Saksikan Video Pilihan Ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat