uefau17.com

Simak Syarat dan Cara Daftar Prakerja Gelombang 47 di Prakerja.go.id - Regional

, Bandung - Pendaftaran untuk Kartu Prakerja program gelombang ke-47 saat ini telah resmi dibuka. Kabar dibukanya pendaftaran tersebut juga secara resmi dibagikan di media sosial Instagram Prakerja yaitu @prakerja.go.id.

“Yang dari kemarin udah pada nanyain, sekarang langsung menuju dashboard Kartu Prakerja dan klik ‘Gabung Gelombang’ ya, jangan sampai kelewatan!,” tulis keterangan dari unggahan tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Kartu Prakerja (@prakerja.go.id)

Untuk mendaftarkan diri kamu bisa mengakses situs resmi dari Prakerja yaitu www.prakerja.go.id dan mengisi beberapa persyaratan mendaftar yang harus Anda penuhi.

Adapun untuk Anda yang ingin mendaftarkan diri pada gelombang ke-47 berikut syarat-syaratnya:

  • WNI berusia 18 tahun ke atas.
  • Tidak sedang menempuh pendidikan formal.
  • Sedang mencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro & kecil.
  • Bukan penerima bantuan sosial lainnya selama pandemi COVID-19.
  • Bukan Pejabat Negara, Pimpinan dan Anggota DPRD, ASN, Prajurit TNI, Anggota Polri, Kepala Desa dan perangkat desa dan Direksi/Komisaris/Dewan Pengawas pada BUMN atau BUMD.
  • Maksimal 2 NIK dan 1 KK yang menjadi Penerima Kartu Prakerja.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 47

Jika pendaftar sudah memenuhi semua syarat yang disebutkan tersebut, Anda sudah bisa mengakses situs prakerja.go.id. Untuk lebih jelasnya berikut langkah-langkahnya:

1. Anda bisa mengakses situs prakerja.go.id kemudian klik ‘Daftar Sekarang’.

2. Setelah itu Anda akan dibawa kedalam pendaftaran akun dengan mengisi alamat email yang aktif serta password, jika anda sudah mempunyai akun tinggal klik bagian ‘Masuk Di Sini’.

3. Jika sudah Anda harus mempersiapkan KK dan NIK untuk memasukan data diri Anda, jika sudah setelah itu ikuti petunjuk pada layar tersebut dan menyelesaikan proses pemeriksaan akun.

4. Anda juga harus mempersiapkan kertas serta alat tulis dalam mengikuti Tes Motivasi serta Kemampuan Dasar secara online.

5. Jika sudah Anda tinggal klik ‘Gabung’ pada gelombang yang tengah dibuka.

6. Anda pun sudah terdaftar dan tinggal menunggu pengumuman peserta yang lolos dari seleksi gelombang tersebut melalui SMS.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat