uefau17.com

Gajah Ditemukan Mati Diduga Minum Pestisida di Gubuk Petani Aceh Timur - Regional

, Aceh Seekor gajah ditemukan mati di areal perkebunan warga Aceh Timur, Sabtu pagi (15/10/2022). Polisi menduga gajah berjenis kelamin betina ini mati akibat mengonsumsi racun pestisida yang disimpan dalam gubuk dekat lokasi gajah ditemukan.

Hasil nekropsi (pembedahan) tim Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) pada gajah mati itu menyimpulkan bahwa gajah tersebut diperkirakan mati kurang 2 atau tiga hari yang lalu. Umur hewan ini diperkirakan 6 sampai 7 tahun.

Dugaan bahwa gajah tersebut makan racun tak disengaja diperkuat dengan penemuan sebuah gubuk yang terletak sekitar 150 meter dari lokasi bangkai gajah. Gubuk tersebut katanya untuk menyimpan pupuk dan racun berjenis pestisida pemilik kebun.

“Dinding gubuk terbuat dari kayu papan, kondisinya rusak. Besar kemungkinan dirusak oleh gajah yang mati itu. Kemudian dengan menggunakan belalainya gajah itu memakan sebagian dari pupuk dan pestisida sehingga mengakibatkan kematian," terang Kaposlek Serbajadi Iptu Hendra Sukmana, dalam keterangan diterima , Minggu.

Saksikan Video Pilihan Ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat