uefau17.com

5 Rekomendasi Tempat Menikmati Nasi Campur Bali di Kota Asalnya - Regional

, Bali - Nasi campur merupakan sajian khas Pulau Bali yang berisi nasi dengan aneka lauk pauk. Bagi pencinta makanan pedas, sajian ini akan menjadi hidangan yang wajib dicoba.

Lauk pauk yang terdapat dalam nasi campur Bali umumnya berupa ayam, telur, sayur, dan aneka sate lilit dari ikan ataupun ayam. Ayam pada nasi campur khas Bali diolah dengan cara dipangang dengan bumbu pedas khas Bali dan cenderung gurih.

BACA JUGA: VIDEO: Detik-Detik Bus Rombongan MAN 1 Jepara Bertabrakan di Demak, Sempat Lawan Arus

Sesuai namanya, beberapa orang menyantap sajian ini dengan cara mencampur atau mengaduk lauk pauk secara merata. Namun, ada juga yang lebih suka menyantapnya dengan memakannya satu per satu.

Hidangan ini mudah ditemukan di sejumlah wilayah Pulau Dewata. Namun, yang paling populer berada di sekitar Teukur Umar, Seminyak, dan Kuta.

Nasi campur Bali terbilang mirip dengan nasi jinggo. Bedanya, nasi campur Bali memiliki porsi yang lebih banyak dibanding nasi jinggo.

Untuk menikmati nasi campur Bali dari daerah asalnya, kamu bisa mengunjungi tempat-tempat berikut:

1. Nasi Ayam Bu Oki

Nasi Ayam Bu Oki merupakan salah satu tempat makan legendaris di Bali. Warung kuliner Bali ini bahkan memiliki beberapa cabang, seperti di Nusa Dua, Tuban, Celagu Basur, dan lainnya.

Seporsi nasi campur Bali bisa kamu nikmati hanya dengan Rp25.000 saja. Setiap porsi nasi campur Bali akan diracik dan disajikan dengan ayam betutu, ayam suwir (ayam sisit), ayam goreng, sate lilit, kacang tanah goreng, serta sambal matah.

Selain itu, ada juga beberapa menu pelengkap, seperti camilan dan kerupuk kering.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nasi Ayam Kedawetan Ibu Mangku

2. Nasi Ayam Kedawetan Ibu Mangku

Rekomendasi kedua adalah Nasi Ayam Kedawetan Ibu Mangku. Tempat makan ini tepatnya berada di sekitaran Ubud Gianyar.

Nasi campur Bali yang disajikan di warung makan ini dihadirkan dalam dua jenis, yakni nasi campur yang diracik menjadi satu atau dipisah dengan berbagai lauk. Setiap porsinya disajikan dengan sayur lawar, sate lilit, ayam betutu, serta kacang goreng.

3. Nasi Campur Men Weti

Nasi Campur Men Weti terletak di sekitar Sanur. Buka mulai pukul 8 pagi, tempat makan ini selalu menjadi incaran para wisatawan.

Bahkan, antrean sudah tampak mengular sejak pukul 07.30, atau 30 menit sebelum warung makan ini buka. Nasi campur Bali di tempat ini terkenal dengan porsinya yang cukup banyak dan mengeyangkan.

Umumnya nasi campur ini disajikan dengan kulit goreng, sate lilit, ayam betutu, ayam suwir, dan kulit ayam. Harga untuk tiap porsi nasi campur di sini adalah sekitar Rp30.000-an per porsi besar.

4. Warung Mak Juel

Nasi campur Bali yang berlokasi di Ubud ini hadir dengan nama Warung Mak Juel.Tempat ini terkenal dengan harga nasi campurnya yang cukup terjangkau, yakni hanya sekitar Rp20.000 per porsinya.

Nasi campur Bali di Warung Mak Juel identik dengan sajian ayam suwir, kulit goreng, ayam betutu, sayur lawar, sate lilit, serts telur pindangnya. Salah satu yang 'menggigit' di tempat ini adalah sambal merahnya yang khas dan menggoyang lidah.

5. Warung Makan Bu Kadek Wati

Nasi campur Bali terkenal dengan porsinya yang besar untuk sekali makan. Bagi yang tidak biasa makan dengan porsi yang terlalu banyak, Warung Makan Bu Kadek Wati bisa menjadi pilihan.

Di tempat makan ini, nasi campur Bali disajikan dengan porsi yang pas tetapi cukup mengenyangkan. Dilengkapi dengan berbagai lauk pauk, seperti ayam betutu, sate lilit, sayur lawar, serta sambal matah yang menggoda, kamu bisa menikmati sajian ini dengan berkunjung ke Jalan Gatot Subroto Barat, Denpasar.

(Resla Aknaita Chak)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat