uefau17.com

6 Rekomendasi Tempat Menonton Tari Kecak di Bali, Ada yang Berlatar Sunset - Regional

, Bali - Bali memiliki ragam kebudayaan yang masih kental. Kebudayaan tersebut tak jarang juga menjadi daya tarik wisata di Bali.

Salah satu budaya dan kesenian yang banyak dinantikan wisatawan ketika sedang berkunjung ke Bali adalah tari kecak. Bagi kamu yang sedang berlibur ke Bali dan tak ingin melewatkan keseruan pertunjukan tarian tradisional tersebut, berikut beberapa rekomendasi tempat menonton tari kecak di Bali.

BACA JUGA: VIDEO: WNA Duduk di Jendela Mobil hingga Lari Hanya Pakai Handuk, Pengawasan Diminta Dievaluasi

1. Uluwatu

Uluwatu menjadi salah satu destinasi lokasi favorit para wisatawan untuk menonton tari kecak. Pasalnya, para pengunjung bisa menyaksikan tari kecak dengan ditemani keindahan latar belakang sunset (matahari terbenam) yang menawan.

Posisi pertunjukan tari ini sangat mendukung pemandangan sunset yang sempurna, yaitu berada sekitar 70 meter di atas laut dan menghadap ke arah barat. Jika kamu berencana untuk menonton pertunjukan tari kecak di Uluwatu, kamu harus datang ke lokasi sebelum pukul 4 sore karena tiket pertunjukan sering habis jika sudah melewati waktu tersebut.

2. Tanah lot

Sama halnya dengan pertunjukan tari kecak di Uluwatu, pertunjukan tari kecak di Tanah Lot juga memiliki latar belakang sunset yang menawan. Tak hanya itu, Tanah lot juga terkenal dengan keunikan goa ular sucinya yang bisa dengan bebas dikunjungi oleh wisatawan.

Sambil menunggu pertunjukan tari kecak dimulai, kamu bisa menikmati keindahan dan keunikan tersebut.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ubud

3. Ubud

Pertunjukan tari kecak di Ubud tidak hanya berada di satu lokasi saja. Jika kamu ingin menyaksikan tarian kecak di Ubud, pastikan untuk mencari tahu terlebih dahulu jadwal pertunjukannya.

Tidak perlu bingung mencari informasi, kamu bisa mencari tahu jadwal pertunjukan tari kecak di Ubud melalui internet. Jika beruntung, kamu bisa menyaksikan tari kecak api Ubud yang spesial karena diadakan di bawah sinar bulan purnama.

4. Garuda Wisnu Kencana

Garuda Wisnu Kencana (GWK) merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang sangat terkenal, bahkan ketika masih dalam proses pembangunan. Patung garuda beserta Dewa Wisnu yang berukuran sangat besar membuat para wisatawan merasa penasaran untuk melihatnya.

Selain itu, di sini pengunjung juga bisa melihat pertunjukan tari barong maupun tari kecak tanpa adanya tambahan biaya. Pengunjung hanya perlu menyesuaikan jadwal kedatangan dengan jadwal pertunjukannya saja.

 

3 dari 3 halaman

Batubulan

5. Batubulan

Tempat selanjutnya yang bisa kamu kunjungi untuk menyaksikan tari kecak Bali adalah Batubulan. Desa Batu Bulan hanya berjarak 10 kilometer dari Denpasar.

Pertunjukan tari kecak di lokasi ini digelar setiap hari mulai pukul 18.30 Wita. Pastikan datang lebih awal agar tak ketinggalan keseruan dari pertunjukan tersebut.

6. Desa Bona Kangin

Desa Bona Kangin merupakan daerah pertama di Bali yang mengembangkan tari kecak. Tak heran jika desa ini menjadi salah satu tempat pertunjukan tari yang paling terkenal di Bali.

Jika kamu ingin menyaksikan pertunjukan tari ini, kamu bisa langsung mampir ke Desa Bona Kangin, Gianyar, Bali. Grup tari asal Bona sudah terkenal sejak tari ini populer pada 1960-1970 hingga sekarang.

Pertunjukan tari kecak di Desa Bona Kangin hanya diadakan pada Senin, Rabu, dan Jumat mulai pukul 18.30-19.30 Wita.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat