uefau17.com

Daftar 7 Lagu Indonesia yang Mempunyai Pesan untuk Mencintai Diri Sendiri - Regional

, Jakarta - Dalam mencintai diri sendiri atau self love, banyak hal yang harus kalian perhatikan, mulai dari memahami diri sendiri dan berdamai dengan diri sendiri.

Mencintai diri sendiri akan membuat kamu lebih santai dalam menjalani kehidupan karena kamu akan melepaskan aura-aura hingga pikiran negatif yang menghantui pikiranmu.

Untuk mendapatkan motivasi diri tentu ada banyak cara. Salah satunya adalah dengan melihat video perjalanan seseorang hingga mendengarkan sebuah musik atau lagu.

Seperti diketahui musik dapat menjadi suatu bentuk komunikasi dan mempunyai banyak pesan-pesan dalam liriknya. Ada beberapa lagu yang mempunyai pesan tentang mencintai diri sendiri maupun untuk memberikan pesan mengenai rasa terimakasih kepada diri sendiri.

Seperti 7 lagu Indonesia berikut yang mempunyai arti-arti dan makna untuk berterima kasih kepada diri kita.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Yura Yunita - Dunia Tipu-Tipu

Lagu Yura Yunita yang satu ini tengah ramai didengarkan oleh masyarakat Indonesia. Lagu ini juga termasuk ke dalam lagu baru yang mempunyai arti dan makna mendalam, seperti mempunyai makna mengenai melewati hari bersama orang tersayang atau terdekat dan bersyukur bahwa diri ini masih dilingkari oleh orang-orang terkasih.

2. Yura Yunita - Tenang

Tenang adalah lagu Yura yang juga cukup terkenal didengarkan oleh banyak orang. Pasalnya, lagu ini mempunyai arti dan makna yang sangat mendalam dan banyak disukai oleh banyak orang terutama untuk menjadi salah satu lagu penenang dan yang dapat digunakan untuk merenung.

Arti dari lagu ini adalah mengenai seseorang yang berdoa dan merenung pada malam hari dengan meluapkan apa yang menjadi keluh kesahnya dan berharap diberikan ketenangan agar bisa mendapatkan kedamaian dalam kehidupannya dan kuat dalam menjalani kehidupannya. Juga sebagai bentuk terima kasih kepada yang kuasa bahwa telah memberikan ketenangan dalam dirinya.

3. Kunto Aji - Rehat

Lagu Rehat merupakan lagu yang harus kamu dengarkan terutama ketika kamu dalam kondisi lelah dalam kehidupan dan menerima kegagalan. Lagu ini harus kamu dengarkan untuk merenungi bahwa kegagalan bukanlah suatu masalah besar dan kamu akan tetap bisa menjalani kehidupan meskipun pernah gagal karena manusiawi bagi kita pernah merasakan gagal.

3 dari 3 halaman

4. Nadin Amizah

Salah satu lagu Nadin Amizah ini adalah lagu yang menceritakan atau mempunyai makna mengenai sebuah proses pendewasaan diri yang menunjukan fase dari kehidupan sang penyanyi hingga dia dewasa. Namun, lagu ini juga membuat para pendengarnya mengingat bagaimana fase perkembangan mereka sampai dewasa, memperlihatkan bahwa kita bisa berkembang sejauh ini dan hidup sampai saat ini, maka dari itu kita harus berterimakasih pada diri kita.

6. Tulus - Manusia Kuat

Lagu Tulus yang satu ini adalah lagu yang artinya mempunyai motivasi besar bahkan lagu ini sempat menjadi lagu official untuk Asian Para Games 2018. Lagu ini mempunyai makna untuk terus mengejar mimpi, karena tidak ada satupun orang yang bisa menghentikan impian kita karena akan selalu ada cara dalam menggapai impian yang kita impikan.

7. Idgitaf - Takut

Idgitaf merupakan salah satu penyanyi yang cukup terkenal karena suaranya yang unik. Dia membuat satu lagu yang artinya mengenai proses pendewasaan dimana banyak orang khawatir akan masa depannya sendiri, tetapi dalam lagu ini mengajak pendengarnya untuk mengingat bahwa normal untuk merasakan khawatir mengenai masa depan, tetapi kamu tak perlu terlalu mengkhawatirkannya dan hadapi saja dengan keberanian.

Penulis: Natasa K

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat