uefau17.com

Suka Makanan Manis? Coba Referensi Kudapan Khas Bandung Berikut Ini - Regional

, Bandung - Makanan di Bandung tidak pernah ada habisnya, mulai dari yang pedas, sampai yang asin banyak sekali menu pilihannya. Kali ini salah satu makanan yang harus kalian coba adalah dessert ala Bandung alias makanan manis khas Bandung yang harus kalian coba.

Berikut adalah empat rekomendasi makanan manis khas Bandung dengan beberapa lokasi tempat yang dapat kamu kunjungi. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daftarnya

1. Tansu

Tansu sendiri adalah singkatan dari Ketan Susu. Kudapan tradisional yang cukup kekinian di Bandung. Ada banyaknya variasi toping yang menarik membuat Tansu menjadi makanan manis yang cukup diminati oleh banyak orang terutama toping-toping kekinian seperti menggunakan cereal, es krim, hingga buah-buahan.

Salah satu tempat Tansu yang dapat kamu coba adalah Waroeng Tansu Om’rfp yang berjualan sejak 2014 tempat ini berada di Jl. Ambon depan gor Saparua yang buka setiap hari senin sampai sabtu pukul 5 sore sampai 10 malam.

2. Colenak

Colenak adalah makanan tradisional khas Sunda yang terbuat dari peuyeum merupakan makanan yang dibakar kemudian disantap dengan mencocolkannya dengan saus gula merah cair yang dicampur dengan serutan kelapa. Singkatan colenak yakni dicocol enak.

Salah satu colenak legendaris yang harus kamu coba di Bandung adalah colenak Murdi Putra. Colenak ini sudah berjualan sejak 1930an oleh Murdi dan dikelola oleh beberapa generasi.

3 dari 3 halaman

Berikutnya

3. Misro

Misro atau amis di jero merupakan makanan tradisional khas Sunda yang memiliki arti manis di dalam, yaitu makanan manis yang terbuat dari parutan singkong dengan isian gula merah kemudian digoreng. Rasa dari misro yang manis dan gurih harus kamu coba ketika berkunjung ke Bandung. Jajanan Misro dapat kamu temukan di beberapa street food di Bandung, seperti di tukang gorengan atau tukang combro.

4. Pisang Bolen

Pisang bolen adalah makanan khas Bandung yang berbentuk kue berisi pisang dan adonan kulit berlapis seperti pastry. Manisnya kue ini harus kamu cicipi terutama yang isinya tidak hanya pisang, tetapi juga cokelat. Untuk membeli pisang bolen kamu dapat menemukannya di beberapa toko oleh-oleh makanan khas Bandung seperti Kartika Sari atau Prima Rasa.

Penulis: Natasa K

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat