uefau17.com

Wajib Masuk Playlist, Ini 3 Lagu The Beatles yang Tak Lekang oleh Waktu - Regional

, Yogyakarta - The Beatles merupakan grup musik asal Inggris beranggotakan John Lennon, Paul McCartney, Ringo Starr, dan George Harrison. Grup musik ini beraliran rock dan dibentuk pada 1960.

The Beatles merupakan salah satu band yang cukup produktif dalam berkarya. Dalam kurun waktu sekitar 8 tahun, mereka berhasil memiliki 13 album.

Meski perkembangan musik semakin besar dan memunculkan musisi dengan lagu yang lebih beragam, karya-karya The Beatles masih tetap menjadi favorit khalayak. Terbukti, beberapa lagunya masih sering terdengar meski sudah puluhan tahun berlalu.

Ini dia lagu The Beatles yang wajib masuk playlist kamu:

1. Hey Jude

Awalnya lagu ini diberi judul Hey Jules oleh Paul McCartney. Judul tersebut merujuk pada nama anak John Lennon dari istri pertamanya Chintya, Julian Lennon.

Lagu ini ditulis khusus untuk menghibur Julian yang harus menyaksikan kedua orang tuanya berpisah saat usianya masih 5 tahun. Namun, Julian baru mengetahui bahwa lagu ini ditujukan kepadanya 20 tahun kemudian.

Menariknya, "Hey Jude" merupakan lagu The Beatles terpanjang dengan durasi 7 menit 11 detik.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yesterday

2. Yesterday

Lagu "Yesterday" ditulis dan dinyanyikan oleh Paul McCartney. Dibawakan dengan nuansa balada akustik, lagu ini terpilih sebagai lagu terbaik pada abad ke- 20 dalam acara BBC Radio pada 1999.

Tahun berikutnya, lagu ini berhasil menjadi lagu pop nomor satu sepanjang masa di MTV dan majalah Rolling Stones. Single andalan Paul McCartney ini juga masuk dalam Guiness Book of World Records sebagai lagu yang paling banyak didaur ulang dan dinyanyikan oleh lebih dari 3000 musisi.

3. Let It Be

Siapa sangka, lagu yang satu ini berawal dari mimpi Paul McCartney. Dalam mimpinya, McCartney bertemu dengan ibunya yang sudah lama meninggal.

Ia menggambarkan betapa sang ibu mencoba menenangkannya dari segala keresahan yang ia alami. Banyak yang mengira yang dimaksud “Mother Marry” dalam penggalan lirik lagu tersebut adalah Bunda Maria, padahal sebenarnya yang dimaksud adalah Ibunda dari Paul McCartney, Marry.

(Resla Aknaita Chak)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat