uefau17.com

Keceriaan Puluhan Anak Yatim dan Tukang Cukur di Puncak Perayaan ke-76 HUT Bhayangkara di Garut - Regional

, Garut - Puluhan anak yatim dan tukang cukur Garut, Jawa Barat tampak bungah, dalam puncak rangkaian penyambutan perayaan HUT ke-76 Bhayangkara 2022 di Mapolres Garut.

Perwakilan sejumlah yayasan anak yatim kota Dodol itu, mendapatkan layanan cukur gratis dari tukang cukur andal Persaudaraan Pemangkas Rambut Garut (PPRG), plus suvenir dari Kapolres Garut dalam puncak perayaan hari jadi Kepolisian itu.

“Semoga cita-cita kita bersama dalam memajukan serta meningkatkan kualitas institusi dapat terlaksana dengan bertambahnya umur Bhayangkara ini,” ujar Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, dalam sambutannya, Jumat (1/2/2022).

Menurutnya, bertambahnya usia Polri tahun ini diharapkan mampu diimbangi dengan peningkatakan kualitas pelayanan, sehingga kehadirannnya semakin dicintai dan dipercaya masyarakat.

“Sesuai dengan tema HUT Bhayangkara Polri yang presisi pendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh,” kata dia.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kepedulian Polisi

Pembina Persaudaraan Pemangkas Rambut Garut (PPRG) Rudy menyatakan, dalam kegiatan itu ada sekitar 20 tukang cukur andal anggota organisasi yang dilibatkan dalam puncak perayaan HUT Bhayangkara.

“Bagi kami jelas terbantu, ini bentuk perhatian dari polres Garut, dan tentu kami juga bangga bisa ikut ambil bagian dalam rangkaian perayaan HUT Bhayangkara, jaya selalu pak polisi,” kata dia, bangga.

Rangkaian perayaan ke-76 HUT Bhayangkara yang digelar Polres Garut tahun ini memang terbilang meriah, dimulai dengan aksi donor darah sekitar 760 anggota polres Garut, kemudian pembagian sembako 760 paket.

Kegiatan dilanjutkan di alam terbuka dengan penanaman sekitar 76.000 biji kacang koro di Kadungora, khitanan massal 76 orang anak, renovasi dan perbaikan sebanyak 76 masjid dan musola.

Khusus khitanan massal, Polres Garut sengaja menghadirkan kendara mobil antik Volkswagen (VW), hingga doa bersama dan cukur gratis 76 anak yatim. Bahkan penanaman 7,6 juta benih bibit ikan tawar yang akan dilepas di kawasan Situ Bagendit, yang digelar 22 Juni lalu, mampu memecahkan Rekor Museum Indonesia (MURI) sebagai penebar ikan air tawar terbanyak di tanah air.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat