uefau17.com

Ridwan Kamil Beberkan Alasan Ilmiah Jasad Eril Tetap Utuh Meski Tenggelam 14 Hari - Regional

, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan alasan ilmiah jasad Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril selama lebih dari dua pekan tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Dalam Instagram Story, Jumat (10/6/2022), Ridwan Kamil mengunggah foto dirinya berada di depan Rumah Sakit Notfall, Bern, Swiss. Ia menjelaskan bahwa jenazah Eril sudah dalam keadaan utuh.

"Alhamdulillah, di Rumah Sakit Bern, sesaat setelah memandikan jenazah Eril," tulisnya dalam keterangan di akun @ridwankamil.

Pria yang akrab disapa Emil itu juga membeberkan secara ilmiah bagaimana jasad Eril bisa utuh meskipun berada di dalam sungai selama 14 hari.

"Penjelasan ilmiah kenapa jasadnya utuh: Sungai Aare yang sedingin kulkas dan minim fauna, membuat jasadnya terjaga setengah membeku sehingga tetap utuh lengkap walau berada di dasar sungai selama 14 hari," lanjutnya.

Seperti diketahui, jenazah anak Ridwan Kamil dinyatakan telah ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern. Eril, ditemukan polisi maritim dalam keadaan sudah tak bernyawa.

Selanjutnya, jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, anak Gubernur Jabar Ridwan Kamil, rencananya bakal dimakamkan di pemakaman milik keluarga di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (13/6/2022).

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat