uefau17.com

Akun Kebun Binatang Bandung Diretas, Begini Penjelasan Pengelola - Regional

, Bandung - Pihak Kebun Binatang Bandung menyampaikan bahwa akun Instagram mereka @bandung_zoological diretas oleh orang tak dikenal. Sambil menunggu dipulihkan, pengelola membuat akun baru yaitu @official_bazoga.

Marketing Komunikasi Kebun Binatang Bandung Sulhan Syafii mengatakan, akun @bandung_zoological diretas sejak Sabtu (13/11/2021). Hingga kini, akun tersebut telah dikuasai pihak lain, bukan di bawah kendali pengelola Kebun Binatang Bandung.

Orang yang meretas akun Instagram @bandung_zoological mengumumkan bahwa akun tersebut akan dijual. Sebab memiliki aktivitas yang bagus. "Halo, akunnya dijual. Aktivitasnya sangat bagus. Untuk membeli akun, tulis saya melalui DM," tulis pengumuman tersebut.

"Instagram bonbin dibajak lewat email. Email dibajak terus menguasai IG dijual," kata Sulhan, Kamis (18/11/2021).

Sulhan mengaku sudah melaporkan masalah peretasan tersebut kepada pihak Instagram. "Dalam usaha memulihkan sudah 14 ribu (follower), lumayan," ucapnya.

Sulhan mengimbau masyarakat untuk unfollow atau tidak mengikuti akun Instagram yang diretas. Sebagai gantinya, pihaknya membuat akun baru yaitu @official_bazoga.

Sulhan khawatir Instagram yang diretas digunakan untuk pengumpulan dana.

"Selama ini kami pergunakan akun tersebut untuk mengumpulkan dana dari masyarakat dalam rangka bantuan pakan selama pandemi," tuturnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat