uefau17.com

Minat Pelajar di Sumsel Ikuti Vaksinasi COVID-19 Terus Meningkat - Regional

, Palembang - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) terus menggencarkan program vaksinasi ke berbagai kalangan, termasuk ke para remaja dan pelajar di Sumsel.

Ternyata, minat para remaja di Sumsel untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 terus meningkat. Ini ditandai dengan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumsel pada Sabtu (13/11/2021), vaksinasi remaja tercatat telah mencapai 57,11 persen.

BACA JUGA: VIDEO: Modus Numpang Berteduh, Pria di Palembang Rampok Rumah Bermodal Senjata Api

Dari jumlah sasaran vaksin sebanyak 846.683 orang, sudah ada sekitar 483.572 orang remaja di Sumsel, telah menjalani vaksinasi untuk dosis pertama. Untuk vaksinasi kedua, telah menyentuh angka 27,01 persen.

Diungkapkan Kepala Dinkes Sumsel Lesty Nurainy, program vaksinasi untuk kalangan remaja ini sebagai bentuk dukungan mengejar target herd immunity di awal tahun 2022 mendatang.

"Sejak bulan lalu, sudah mulai sekolah tatap muka. Remaja atau anak sekolah usia mulai dari 12 tahun, masuk target prioritas vaksin," ujarnya, Senin (15/11/2021).

Menurutnya, vaksinasi COVID-19 di kalangan remaja dii Sumsel, bergantung dari kiriman pasokan vaksin dari pemerintah pusat.

Karena saat ini, lanjut Lesty, distribusi dosis vaksin dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sebanyak 471.000 dosis per bulannya ke Sumsel.

“Sumsel membutuhkan penambaha vaksin sebanyak 1,5 juta dosis setiap bulannya. Namun setidaknya, saat ini sudah ada tambahan dari pusat untuk mempercepat vaksinasi di Sumsel," ungkapnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Vaksinasi Pelajar Tertinggi

Lesty menuturkan, vaksinasi remaja di Sumsel dengan capaian tertinggi, berasal dari kota Palembang. Dengan total 151.788 orang remaja yang telah menjalani vaksinasi dosis pertama dan 72.345 orang untuk dosis kedua.

Untuk angka terendah, diduduki oleh Kota Pagar Alam, dengan 13.640 orang untuk dosis pertama dan 5.196 orang pada dosis kedua.

Muhammad Raffa, siswa SMPN 8 Palembang mengatakan, dia sangat ingin ikut vaksinasi COVID-19, yang kerap digelar di sekolahnya. Agar bisa meningkatkan imunitas di tubuh, terlebih saat ini sudah sekolah tatap muka.

“Tapi usia saya belum genap 12 tahun, tahun depan baru bertambah umur. Semoga saja teman-teman yang sudah divaksin, bisa kebal terhadap serangan penularan COVID-19,” katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat