uefau17.com

Salawat Gus Azmi Hangatkan Purbalingga di Malam Hari Santri - Regional

, Purbalingga - Malam peringatan Hari Santri Nasional tahun 2021, Kamis, 21 Oktober 2021, Pemkab Purbalingga menggelar 'Purbalingga Bersholawat' bersama Gus Azmi Askandar dari Blitar. Acara yang juga merupakan rangkaian peringatan Maulid Nabi Agung Muhammad SAW ini berlangsung secara daring maupun luring, di Pendopo Dipokusumo.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM menyampaikan, Purbalingga Bersholawat ini dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Hari Santri Nasional tahun 2021. Ia berharap acara ini bisa semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala dan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

“Momentum ini mengingatkan kita akan perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam berdakwah dan mensyiarkan Islam, beliau merupakan suri tauladan, kita sebagai umat Islam hendaknya mempedomani apa yang menjadi sikap dan akhlak beliau untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Bupati Tiwi, dalam keterangannya, Kamis malam.

Sementara itu, pada Jumat 22 Oktober 2021, masyarakat Indonesia memperingati Hari Santri Nasional. Hari tersebut diputuskan oleh Presiden RI Joko Widodo melalui Kepres No 22 tahun 2015 untuk bisa diperingati tiap tahun.

Hal ini bentuk perhatian Presiden RI atas peranan santri di Indonesia dalam perjuangan merebut kemerdekaan RI.

“Semoga ini akan menjadi motivasi sendiri bagi para santri untuk istiqomah dalam mensyiarkan Islam, Istiqomah dalam memperkuat dan menjaga bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya, dalam sambutannya pada malam Maulid Nabi.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukung Kalangan Pesantren

Atas peringatan Hari Santri Nasional ini, Bupati secara langsung juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi pimpinan pondok pesantren (ponpes) atas segala dedikasi perjuangan dan kontribusinya terhadap pembangunan di Kabupaten Purbalingga. Khususnya di bidang keagamaan, pembinaan umat dan pendidikan.

Kegiatan Purbalingga Bersholawat dimeriahkan oleh Gus Azmi Askandar dari Blitar, Jawa Timur. Lantunan Sholawat diiringi oleh Grup Hadroh Asy Syahid dari Pondok Pesantren Karangsuci Purwokerto.

“Kita bersholawat dipimpin oleh Gus Azmi, beliau masih muda, sosok santri milenial, yang mungkin menjadi role model, idola dari para santri, semoga kegiatan ini bermanfaat dan membawa berkah kita semua,” pungkasnya.

Acara Purbalingga Bersholawat secara luring dihadiri langsung oleh jajaran Forkopimda/perwakilan, para tokoh agama Islam, pimpinan pondok pesantren dan sejumlah kepala OPD.

Acara ini disiarkan secara daring melalui kanal Youtube Dinkominfo Purbalingga. Sebelum acara inti dimulai, kegiatan dibuka dengan penampilan Grup Hadroh Putri Mishbahut Tholibat dari Ponpes Irsyadut Thullab, Kertanegara Purbalingga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat