uefau17.com

Cus, Pelawak Kirun Vaksin Covid-19 Sebelum Manggung di Grobogan - Regional

, Grobogan - Pelawak senior Syakirun atau lebih dikenal dengan Kirun disuntik vaksin Covid-19, Selasa (25/5/2021). Tetapi, bukan di Madiun, Jawa Timur, pelawak senior kelahiran 12 Agustus 1959, masuk kelompok peserta vaksin Covid-19 lanjut usia (Lansia) di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Pentolan grop lawak Kirun CS bersama Bagio dan Kolik vaksinasi sesaat sebelum manggung dalam acara Gebyar Vaksinasi Covid-19 bagi lanjut usia yang digelar Kementerian Kesehatan di RSUD Soedjati Soemodiharjo, Grobogan.

“Saya orang Madiun, Jawa Timur. Saya ke Grobogan dalam rangka ngungsi,” canda Kirun saat melawak bersama pelawak senior Doyok.

“Ngungsi karena baru divaksin pagi tadi. Matur nuwun Pak Sekjen matur nuwun Bu Bupati. Di Jawa Timur data vaksin belum menyeluruh jadi lansia cuma bisa mengintip Pak Sekjen Dokter Oscar kemana. Tahu ke Grobogan saya nusul dan divaksin,” candanya dalam lawakan.

Setelah divaksin, Kirun mengaku sering merasa lapar sehingga harus makan terus. “Enggak ngantuk, tapi habiskan snack tiga kardus,” tambah Kirun yang mengaku punya penyakit bawaan kencing manis.

Kirun berhasil divaksin setelah dalam pengecekan suhu dan tensi menunjukkan angka aman yakni 110-80. Selain Kirun, dalam kunjungan kerja Sekjen Kemenkes RI, drg Oscar Promadi, M.PH dan dibuka Gubernur Jateng Ganjar Pranowo juga memvaksin ratusan lansia asal Grobogan.

Karena harus mengungungsi untuk suntik vaksin, Kirun langsung mendapat bully ala pelawak dari Doyok. 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jateng Tertinggi Capaian Vaksin Covid-19

Dalam keterangannya, drg Oscar menjelaskan data pekan lalu, capaian vaksinasi pada lansia sangat rendah. Tingkat nasional dosis 1 hanya 12,95 % dan dosis kedua hingga 16 Mei lalu hanya 8,50 persen.

“Sasaran lansia yang divaksin adalah 21.553.118 orang. Rendahnya capaian karena memang sulit mengajak orang tua vaksin. Ada rasa takut atau ragu. Karenanya perlu kesabaran keluarga,” ucap dia, didampingi Bupati Grobogan Sri Sumarni.

Provinsi Jateng merupakan peringkat pertama jumlah vaksinasi tingkat nasional. Kabupaten Grobogan masuk 10 besar Jateng.

Pemerintah Kabupaten Grobogan, semaksimal mungkin mensukseskan vaksinasi lansia. Sebagai kepanjang tangan pemerintah pusat, bupati optimis vaksinasi cepat dilakukan.

“Saat ini baru 23,17 persen. Distribusi katanya ada kendala. Saya berharap bisa segera 100 persen terdistribusi karena dengan sosialisasi yang dilakukan banyak lansia yang tanya kapan divaksin,” kata Sri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat