uefau17.com

Bentangan Pesona Alam Percantik Agrowisata Tanjung Sakti di Lahat - Regional

, Palembang - Alam yang asri dan indah, menjadi pemandangan lumrah bagi warga Kabupaten Lahat Sumatera Selatan (Sumsel).

Potensi wisata tersebut ternyata dimanfaatkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel, untuk membuat destinasi wisata baru yang menjadi ciri khas Kabupaten Lahat.

Objek wisata yang baru dibuka dinamai Agrowisata Tanjung Sakti, yang berada di Desa Sindang Panjang Kecamatan Tanjung Sakti Pumi Kabupaten Lahat Sumsel.

Di objek wisata baru ini, para pengunjung disuguhi bentangan sejuta pesona alam. Seperti hamparan sawah dan derasnya air sungai yang jernih. Bahkan di lokasi tersebut, disematkan beberapa spot foto yang mempercantik agrowisata tersebut.

Suasana yang sejuk, udara yang segar, hijaunya panorama alam dan air terjun Tanjung Sakti, kian memanjakan para pengunjung.

Gubernur Sumsel Herman Deru pun datang meresmikan agrowisata tersebut pada hari Jumat (30/11/2020) lalu di Kabupaten Lahat Sumsel.

Dia mengharapkan, destinasi wisata baru tersebut bisa menumbuhkan ekonomi baru bagi warga Kabupaten Lahat. Serta bisa menjadi salah satu sektor penunjang, dalam upaya pemulihkan ekonomi saat pandemi Covid-19.

“Dampak positif yang kita harapkan yaitu banyak sekali sektor informal yang menjadi hidup. Dan bisa dirasakan oleh daerah terdekat, seperti Kota Pagar Alam,” katanya, Selasa (3/11/2020).

Agro Wisata Tanjung Sakti ini terbilang mudah dijangkau dan tidak dikenakan tarif masuk, bagi setiap pengunjung yang datang.

Menurutnya, saat ini pemerintah tengah fokus mengembangkan destinasi wisata di tiap-tiap wilayah. Dia juga berharap agar Agrowisata Tanjung Sakti Lahat, menjadi tujuan alternatif bagi wisatawan dari berbagai daerah.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akses Destinasi Wisata

“Untuk masalah keamanan, harus diutamakan. Sehingga pengunjung merasa nyaman. Nanti untuk souvenirnya bisa kolaborasi antara Lahat dan Pagaralam. Seperti kopi, tenunan, maupun kulinerannya,” ucapnya.

Herman Deru mengaku, saat ini akses infrastruktur di Kabupaten Lahat sudah mulus. Hal tersebut juga bisa membuat kenyamanan dan keamanan saat menuju ke destinasi wisata tersebut.

Wali Kota (Wako) Palembang Harnojoyo yang juga tokoh masyarakat Tanjung Sakti mengatakan, sebelumnya Agro Wisata Tanjung Sakti merupakan perkampungan dengan pemandangan air terjun.

“Dulu waktu saya kecil, sering mandi di air terjun ini. Ahamdulillah dengan dukungan semua pihak, keindahan alam di tempat ini bisa dinikmati seluruh masyarakat Sumsel,” katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat