uefau17.com

Musim Mudik, 14.241 Warga Tinggalkan Bandung Lewat Terminal Cicaheum - Regional

, Bandung - Sebanyak 14.241 warga meninggalkan Kota Bandung, melalui Terminal Bus Cicaheum pada musim mudik Lebaran 2019. Jumlah itu tercatat mulai H-7 hingga H-4. Adapun bus yang diberangkatkan sekitar 882 unit.

"Sampai kemarin atau H-4 jumlah penumpang yang berangkat dari Terminal Cicaheum mencapai lebih dari 14 ribu orang," kata Kepala Terminal Cicaheum, Roni Hermanto di Bandung, Minggu (2/6/2019).

Dalam catatannya, jumlah penumpang yang berangkat menggunakan bus tahun ini masih sedikit lebih rendah dibanding tahun lalu.

Sebanyak 15.548 penumpang tercatat meningalkan Bandung pada periode yang sama pada tahun lalu dengan jumlah armada bus mencapai 902 unit.

"Pada H-7 Lebaran mengalami kenaikan sebesar 5% dibanding tahun sebelumnya, namun pada H-6 dan H-5 mengalami penurunan sebesar 25% dan 28% persen. Pada hari keempat mengalami kenaikan lagi sebesar 12%," katanya.

Roni mengatakan, puncak arus pemudik dari Terminal Cicaheum diprediksi terjadi pada malam nanti. Saat ini berdasarkan pantauan di lapangan, memang belum terlihat antrian penumpang.

"Sampai siang ini belum ada lonjakan signifikan, mungkin nanti sore atau malam bakal ramai," ujarnya.

Mayoritas warga Bandung yang menggunakan bus bergerak menuju kawasan Jawa Tengah dengan tujuan Wonogiri, Wonosobo, Solo, Yogyakarta, dan Semarang. Mereka menggunakan bus AKAP.

Sedangkan untuk tujuan wilayah Jabar yang menggunakan AKDP masih tersedia cukup banyak.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat