uefau17.com

Cerita Kelahiran Kembar Tiga yang Lahir di Dalam Mobil Avanza - Regional

, Serang - Azri Prihatna dan istrinya, Mumun Mu'afiyah tengah bergembira menyambut kedatangan tiga buah hatinya yang lahir di dalam mobil Avanza. Anak kembar tiganya kemudian diberi nama belakang sesuai mobil yang dinaikinya.

Bayi perempuan kembar tiga itu lahir pada 27 Agustus 2018. Mereka masing-masing dinamai Nazruna Khaira Avanza, Nazruna Haura Avanza, dan Nazruna Khaula Avanza.

"Waktu itu rasanya campur aduk. HPL (hari perkiraan lahir) tiga minggu lagi, tapi perut sudah mules," kata Azri saat dihubungi , Selasa, 4 September 2018.

Orangtua si kembar tiga tinggal di Kampung Cibaga, Desa Mangunreja, Kecamatan Pulo Ampel, Kabupaten Serang, Banten. Sebelum melahirkan di dalam mobil, pasangan itu menaiki mobil milik pamannya dari rumah menuju rumah sakit di Kota Cilegon.

Saat itu, waktu baru menunjukkan pukul 06.00 WIB. Jarak dari rumah menuju rumah sakit sejauh 25 kilometer, tapi baru berjalan sekitar lima kilometer, sang istri tak bisa lagi menahan jabang bayi keluar dari rahimnya. 

Penumpang di mobil itu panik karena sejak awal diberi tahu bahwa persalinan tidak bisa normal. Di tengah kepanikan, anak pertama lahir pada pukul 07.35 WIB, kedua pukul 07.40 WIB, dan ketiga pukul 07.45 WIB, seluruhnya lahir normal. Kelahiran tiga anak di tengah perjalanan ke rumah sakit itu menambah keterkejutan keduanya.

"Tadinya saya kira kembar dua, tahunya kembar tiga. Terus, kita bawa ke Klinik Keluarga, Pulo Ampel," kata Azri.

Setelah diperiksa oleh bidan di Klinik Keluarga, kondisi ketiga bayi dan ibunya dinyatakan sehat dan normal. Bayi pertama memiliki berat badan 2,4 kilogram dan panjang 45 cm, berat badan putri kedua 2,2 kg dan panjang 45 cm, sementara yang ketiga beratnya 2,2 kg dan panjang 45 cm.

"Kenapa dikasih nama Avanza, karena kita sepakat kasih nama Avanza yang artinya kemajuan, tingkatan, dan tinggi," jelasnya.

Sedangkan sang istri, Mumun Mu'afiyah meminta keseluruh kaum hawa yang sedang berupaya mendapatkan anak, untuk tidak pernah berhenti berdoa dan berusaha.

"Semoga ketiga buah hati kita menjadi orang yang salehah, cerdas, dan terus memberi kebaikan kepada semua," kata Mumun menambahkan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat