uefau17.com

Fasilitas Istimewa Pun Dukung Wisata Yogyakarta - Properti

, Jakarta Ada banyak obyek wisata Yogyakarta yang terkenal yang jadi tujuan wisatawan. Mulai dari wisata sejarah, wisata budaya, wisata alam, hingga wisata kuliner. Tapi yang menarik adalah bagaimana kota ini memfasilitasi sektor pariwisatanya.

Ya, Yogyakarta bukan hanya concern kepada fasilitas penunjang kebutuhan hidup warganya saja. Seperti misalnya fasilitas kesehatan, ada Rumah Sakit Bethesda, Rumah Sakit DKT Dr.Soetarto Yogyakarta, Rumah Sakit Islam Hidayatullah, dan banyak lagi.

Sebagai kota yang juga mendapat julukan sebagai Kota Pelajar, fasilitas pendidikan Yogya jelas terdepan. Penyebaran sekolah untuk tingkat dasar sampai Sekolah Menengah menjangkau seluruh wilayah sampai ke pelosok desa. 

Sementara jumlah perguruan tinggi di DIY baik negeri, swasta, maupun kedinasan seluruhnya sebanyak 136 institusi dengan rincian 21 universitas, 5 institut, 41 sekolah tinggi, 8 politeknik, dan 61 akademi.

Sebagai ibu kota provinsi, fasilitas penunjang kebutuhan hidup Daerah Istimewa Yogyakarta memang lengkap. Bagi Anda yang hendak mencari hunian atau investasi, kota ini jelas wajib Anda pertimbangkan!

Sektor pariwisata yang juga menjadi andalan kota ini pun mendapat fasilitas berlimpah agar semakin menyedot kunjungan wisatawan. Dan berikut adalah sejumlah fasilitas wisata Yogyakarta yang istimewa yang tak kalah dengan fasilitas penunjang kebutuhan hidup lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

De Arca Statue Museum

Mau foto bareng tokoh terkenal mulai dari presiden, selebritis, hingga karakter superhero? Tak perlu jauh-jauh ke Museum Patung Lilin Madam Tussaud yang ada di Bangkok atau Singapura. Kunjungi saja De Arca Statue Museum Yogyakarta.

De Arca Statue Museum adalah museum patung pertama dan terbesar di Indonesia yang diresmikan pada Desember 2014. Patung-patung ini merupakan karya seniman kenamaan Yogyakarta, Dunadi.

Semua mirip seperti aslinya dengan kostum dan gestur yang sama. Bedanya tidak terbuat dari lilin, tapi resin dari getah tumbuhan tertentu, disesuaikan dengan iklim Yogya. Secara keseluruhan museum ini terdiri dari tiga zona:

  1. Zona tokoh nasional: Terdiri dari tokoh pahlawan nasional mulai dari Cut Nyak Dhien, R.A. Kartini, hingga Jenderal Soedirman.
  2. Zona presiden dunia: Terdapat beberapa presiden terkemuka seperti, Megawati, BJ. Habibie, Ratu Elizabeth 2, hingga Obama.
  3. Zona tokoh dunia: Diisi beberapa patung tokoh karakter film seperti Hulk, Captain America, Thor, dan beberapa tokoh yang selalu saja jadi perbincangan dunia seperti Cristiano Ronaldo, Jackie Chan, Michael Jackson, Hitler, hingga Dalai Lama, dan Bunda Theresa. 

Nah, jika Anda tertarik untuk punya hunian atau berinvestasi di kota ini, simak aneka pilihan huniannya di sini!

3 dari 3 halaman

Sindu Kusuma Edupark

Sindu Kusuma Edupark (SKE) merupakan sebuah destinasi rekreasi dengan wahana bermain maupun wahana belajar yang bisa dinikmati oleh semua anggota keluarga. Dan wahana yang paling terkenal sekaligus menjadi ikon Sindu Kusuma Edupark adalah bianglalanya.

Jika Singapura punya Flyer setinggi 165 meter, Malaysia ada Eye setinggi 88 meter, dan Thailand terdapat Asiatique setinggi 60 meter, Indonesia memiliki Cakra Manggilingan dengan tinggi 48 meter.

Meski di tingkat Asia Tenggara ada di peringkat keenam sebagai bianglala tertinggi, tapi di tingkat nasional bianglala ini berada di peringkat pertama. Daya tarik utama Cakra Manggilingan adalah persembahan bird eye view 360 derajat ketika kapsul berada di titik puncak. 

Nah, bagi Anda yang tengah mencari hunian berupa rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti? Pahami potensi dan sisi menarik wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat Area Insider.

Dan setidaknya ada 18 wahana bermain di sini. Beberapa diantaranya House of Terror, Area Ketangkasan, Bioskop 8D, Bioskop 4D, Montor Tumbur, Sepeda Mabur (Flying Bicycle), Cangkir Mabur (Spinning Cup), Kursi Mabur (Flying Chair), Taman Lampu, dan Mini Waterpark.

Itulah sejumlah fasilitas wisata Yogyakarta yang istimewa, selain fasilitas penunjang kebutuhan hidup lainnya Mau tahu lebih jauh keunggulan atau potensi lainnya dari Kota Gudeg ini? Simak selengkapnya di sini!

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat