uefau17.com

Jadi Pesaing Jakarta, Meikarta Jadi Kota Masa Depan - Properti

, Jakarta Pernahkah Anda membayangkan bahwa ada sebuah Kota yang sama dengan Ibukota? Sebuah kota mandiri yang luas dan mempunyai segudang fasilitas serta dilengkapi pusat perbelanjaan dan rumah sakit.

Ya, Kota masa depan itu bernama Meikarta. Sebuah kota yang direncanakan menjadi kota terbesar se Asia Tenggara itu, direncanakan menjadi kota yang persis dengan Jakarta.Ggedung pencakar langit pun bakal dibangun dalam kawasan tersebut.

Kota baru ini juga memiliki infrastruktur jalan yang tertata dan bakal menjadi kota yang menawan dan terletak di Cikarang, Jawa Barat.

Untuk lokasi, kota ini tidak terlalu jauh dari Jakarta. Cukup menempuh waktu 45 menit dari Jakarta atau sebaliknya. Pasalnya, Meikarta terletak 34 km sebelah timur Jakarta.

Selain lokasi, segudang fasilitas juga menjadi daya tarik bagi seseorang untuk tinggal di Meikarta. Ada yang unik dari Meikarta, kota itu akan mempunyai sebuah stadion sepakbola.

Chief Marketing Officer Lippo Homes, Jopy Rusli, mengatakan pihaknya akan membangun stadion bertaraf internasional dalam proyek pembangunan kota baru Meikarta.

“Meikarta tidak hanya membangun property dan hunian. Kota ini juga memiliki rencana membangun fasilitas olahraga lain yang bertaraf internasional, salah satunya adalah stadion," kata Rusli seperti dikutip , Sabtu (19/8/2017).

Berbagai fasilitas dan infrastruktur lain juga akan dibangun di lahan seluas 500 hektar itu, antara lain 10 industri besar, akses fasilitas transportasi terintegrasi, apartemen, stadion, hingga pusat perbelanjaan.

“Meikarta juga akan mempunyai International Exhibition and Convention Center. Tempat itu rencananya akan memiliki kapasitas 200 ribu orang. Ini sangat besar jika dibandingkan dengan Jakarta Convention Center yang hanya memiliki kapasitas 15 ribu orang," ujar Rusli.

 

(*)

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat