uefau17.com

Sikat, Tiga Perumahan dengan DP 10%! - Properti

, Jakarta “Kapan mau punya rumah sendiri?”. Pertanyaan ini pasti kerap dilontarkan sejumlah rekan kerja maupun kerabat, kepada Anda yang telah menikah atau sudah dianugerahi anak namun masih mengontrak.

Tingginya harga rumah membuat sejumlah pasangan muda memilih tinggal di rumah kontrakan. Akan tetapi, terus-menerus mengontrak seharusnya tidak menjadi alternatif tempat tinggal dalam jangka waktu lama.

Apakah Anda tidak termotivasi dengan teman sekantor atau sahabat yang sudah memiliki rumah pribadi? Tanyalah kepada diri sendiri, apa faktor yang menghambat Anda dalam mewujudkan cita-cita tinggal di rumah sendiri.

Bila kendalanya adalah uang muka, seharusnya menabung bisa menjadi solusi. Cukup sulit memang, tetapi jika Anda mau dan giat untuk menahan godaan, niscaya bujet untuk DP (down payment) rumah akan segera terkumpul.

Ilustrasinya seperti ini, Anda dan pasangan sama-sama bekerja dan punya total pendapatan Rp6 juta per bulan. Maka semestinya tabungan DP rumah bisa disisihkan Rp1,5 juta per bulan. Berat sudah tentu, namun lihat dalam jangka waktu 14 bulan Anda sudah siap untuk membayar uang muka rumah impian.

Lalu di manakah perumahan yang menawarkan besaran uang muka Rp20 jutaan? Rumah.com sudah menyusunnya untuk Anda.

Kemang Mansion, Bogor

Anda yang menyukai panorama alam, tenang, dan sejuk, unit di klaster Kemang Mansion dapat menjadi pilihan.

Untuk rumah dengan luas bangunan 36 M2, pengembang menawarkan harga Rp219 juta yang bisa dimiliki bila Anda membayar DP Rp21,9 juta (10%).

Material dinding yang digunakan untuk rumah adalah hebel (bata ringan). Sedangkan struktur yang digunakan adalah beton bertulang, dengan batu beton sebagai pondasinya.

Spesifikasi yang relatif pas untuk Anda berbujet minim tapi ingin segera mempunyai rumah.

Griya Satria Mandalatama

Beralih ke Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, ada klaster berkonsep minimalis yang memasarkan hunian tipe 36/72 senilai Rp195 juta.

Artinya, Anda hanya perlu mengeluarkan tabungan sebesar Rp19,5 juta untuk menebus uang muka.

Bila punya dana lebih dari itu, maka rumah dengan luas tanah lebih lega 18 meter persegi (tipe 36/90) dapat menjadi pertimbangan lain.

Harga rumahnya adalah Rp220 juta, dengan minimal DP 10% atau setara Rp22 juta.

Green Sukamanah Residence

Sementara di Majalaya, Bandung, Jawa Barat, Anda bisa menemukan rumah tinggal tipe LB 29M2 LT 60M2 yang dibanderol Rp 219 juta.

Menariknya, menurut Krisna selaku Marketing, saat ini developer tengah memberikan promo spesial kepada calon pembeli yakni ‘beli rumah tanpa DP’. Wow!

Selanjutnya calon pembeli hanya tinggal mencicil plafon KPR nya saja dengan tenor yang disetujui. Bila Anda dan pasangan punya gaji Rp6 juta per bulan, sebaiknya ambil jangka waktu standar seperti misalnya 15 tahun. Sekedar informasi, jumlah unit yang tersisa saat ini adalah 20 rumah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat