uefau17.com

PPP Masih Pertimbangkan Nama Sandiaga Uno Masuk Bursa Bacalon Gubernur Jakarta - Pemilu

 

, Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) masih mempertimbangkan untuk mengusung nama Sandiaga Uno dalam meramaikan Pilkada Jakarta pada November 2024. 

“Mungkin, tapi susah ya. Dulu sudah undurkan diri dari wakil (Gubernur Jakarta), masa sekarang nyalon lagi,”ungkap Plt Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono, saat ditemui sejumlah wartawan usai membuka Rapimnas ke-IX, di Hotel Le Semar, Kota Tangerang, Kamis (6/6/2024).

Meski begitu, PPP masih membuka peluang untuk mengusung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Pilkada Jakarta. Bukan hanya Sandiaga Uno, melainkan nama-nama lain yang masih memiliki potensi besar.

“Sampai sekarang belum didiskusikan dengan Pak Sandi, ya mungkin dalam waktu dekat akan diskusi kalau ada arah-arah mau ke Pilkada dimana, ya kita didiskusikan,”katanya.

Untuk itu, nama Sandiaga Uno pun berpotensi masuk dari 3 sampai 4 nama yang sudah dilist PPP dalam meramaikan Pilkada Jakarta.

Sementara itu, dalam Rapimnas ke IX ini, PPP pun secara simbolis memberikan surat tugas kepada bakal calon kepala daerah yang bakal diusung partai tersebut di tiap wilayah. Hal ini dilakukan, untuk bekal berkonsolidasi dan berkomunikasi politik dengan partai politik lain di masing-masing daerah.

“Sudah ada 35 kota, kabupaten termasuk provinsi yang sudah memegang surat tugas untuk Pilkada nanti,” katanya, saat ditemui seusai Rapimnas ke IX PPP.

Selain itu, dalam Rapimnas kali ini, pihaknya ingin PPP mengambil peran penting dalam penyelenggaraan Pilkada serentak. Termasuk di dalamnya, arahan untuk komunikasi dengan partai politik lain yang dinilai memiliki visi dan misi sama dengan PPP

“Di sisi lain, kader kita di wilayah juga bersama dengan partai-partai politik lain untuk mensukseskan calon-calon, sepanjang itu memiliki visi dan misi serta prinsip-prinsip PPP,”katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PPP Gelar Rapimnas di Tangerang

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) VII di Hotel Le Semar Karawaci, Tangerang, Kamis (6/6/2024) hari ini.

Rapimnas VII ini akan dihadiri DPP, DPW dan para ketua majelis.

Sekjen PPP Arwani Thomafi mengatakan, Rapimnas VII ini merupakan konsolidasi nasional pertama setelah Pemilu 2024. Rapimnas akan menjadi momentum kontemplasi dan persiapan menghadapi Pilkada 2024.

Advertisement "Rapimnas VII ini merupakan konsolidasi nasional pertama pasca Pemilu 2024. Ini menjadi momentum kontemplasi dan proyeksi khususnya dalam menghadapi pilkada serentak pada 27 November 2024," ujar Arwani dalam keterangannya, Kamis (6/6/2024).

Rapimnas VII mengambil tema "Konsolidasi Nasional, Upaya Memperkuat Keorganisasian Partai".

Arwani menyebutkan tema tersebut menggambarkan keinginan kuat seluruh kader untuk merapatkan barisan pasca Pemilu 2024.

"Rapimnas ini menjadi momentum untuk merapatkan shaf partai dan seluruh kader untuk bersama-sama bergandeng tangan memperkuat PPP," imbuh Arwani.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat