uefau17.com

Pemilih Swing dan Undecided Diklaim Jadi Sumber Kemenangan Sementara Prabowo-Gibran - Pemilu

, Jakarta - Hasil hitung cepat atau quick count sejumlah lembaga survei menunjukkan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul di hampir semua lembaga survei. Termasuk versi KPU melalui data pada Sistem Informasi Rekapitulasi Pemilu (Sirekap).

Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran, M. Arief Rosyid Hasan meyakini, keunggulan tersebut diraih berkat dukungan anak-anak muda. Sebab, selama kampanye, TKN Fanta membuat ekosistem yang diberi nama Fanta cluster yang merangkul mereka.

“Terdiri dari total 27 cluster, TKN Fanta mengumpulkan orang-orang muda dari berbagai profesi dan minat, dan menjalankan lebih dari 300 aktivasi pada masa kampenye 2,5 bulan,” kata Arief kepada awak media di Jakarta, seperti dikutip Selasa (20/2/2024).

Arief meyakini, ekosistem tersebut bekerja terintegrasi dalam gagasan di media digital, aksi-aksi nyata di tengah masyarakat, dan kampanye door to door. Sehingga semua target yang dibuat tidak hanya tercapai tapi bisa melampaui target.

“Target yang pernah diberi dan waktu itu hanya di angka sekitar 45 persen,” jelas Arief.

Arief melanjutkan, keunggulan Prabowo-Gibran juga diyakini bersukber dari undecided voters dan swing voters yang pada akhirnya menjatuhkan pilihannya terhadap Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. 

Alhamdulillah, ya blessing in disguise, kita dapat 58-59 persen sekarang. Mungkin paling rendah 57%. Artinya kalau lihat datanya, seluruh undecided voters dan seluruh swing voters itu, itu tumpah semua ya, total ke pasangan Prabowo Mas Gibran,” klaim Arief.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ucapkan Terima Kasih

Lebih lanjut, Arief mengatakan kemenangan Prabowo-Gibran juga tak tepas dari Tim Kampanye Nasional (TKN), Tim Kampanye Daerah, partai koalisi, relawan dan semua pendukung Prabowo-Gibran serta dukungan anak muda.

“Saya patut berterima kasih, saya patut bersyukur atas semua karunia yang diberikan oleh Yang Maha Kuasa sehingga Pak Prabowo Mas Gibran bisa menang dan menangnya sangat telak,” dia menandasi.

Sebagai informasi, berdasarkan data masuk per Senin (19/2) sebesar 70,45 persen, pasangan (capres-cawapres) nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka meraih 58,3 persen atau 54,496,002 suara. 

Sementara itu, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh 24,35 persen atau 22,759,971 suara dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendapatkan 17,35 persen atau 16,212,475 suara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat