uefau17.com

Masih Fokus Putaran Pertama, Cak Imin Mengaku Belum Ada Komunikasi dengan Ganjar-Mahfud - Pemilu

, Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut 01 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengaku belum membahas soal putaran kedua dengan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud Md usai mencoblos. Ia mengatakan, saat ini dirinya masih fokus pada hasil pemilu putaran pertama ini. 

"Terus terang sampai hari ini, kita belum ada satupun pembicaraan soal babak kedua, yang jelas hari ini, konsentrasi saya, Mas Anies, partai-partai pendukung, dua (masih memikirkan putaran pertama)," kata Cak Imin di rumah mertuanya di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024).

Menurut dia, perlu pencoblosan saat ini perlu dikawat ketat jangan sampai ada manipulasi di TPS.

"DPT, 100 persen, itu biasanya enggak terpenuhi, paling 60, 70, 80 persen. Sehingga, jangan sampai ada DPT yang pencoblosannya sampai 100 persen, itu berarti kerawanan manipulasi, jarang," kata Cak Imin.

Sehingga, Ketua Umum Partai Kebangkita Bangsa (PKB) ini ingin agar Pemilu in harus diawasi betul siapa yang datang, berapa yang datang dan berapa jumlah yang tidak datang.

"Itu lah kerawanan. Saya minta dijaga betul, terutama pada saat penghitungan. Yang kedua, perubahan angka rekapitulasi. Angka 3 bisa digeser jadi 8, angka 6 bisa diputer jadi 8, angka 5 bisa jadi 6, angka 9 bisa naik lagi. Karena itu harus hati-hati dua kerawanan," ujarnya.

"Kerawanan manipulasi DPT, kerawanan mengubah angka rekapitulasi. Karena itu, awasi total sejak jam 1 seluruhnya tidak boleh langsung pulang, bergilir gantian awasi TPS,", pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cak Imin Nyoblos di Jaksel

Sebelumnya, Cak Imin mencoblos bersama dengan keluarganya serta ibu mertua. Kegiatan ini dilakukan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 023 di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan.

"Alhamdulillah, hari ini 14 Februari jam 08.00 Wib, saya beserta keluarga besar telah melaksanakan kewajiban warga negara dan Alhamdulillah saya sangat bersyukur bisa melaksanakan pencoblosan di TPS ini sebagai penduduk warga Kemang, terima kasih kepada Pak RT dan RW yang telah menyiapkan semua pelaksanaan pemungutan suara hari ini," kat Cak Imin.

"Terima kasih kepada Pimpinan KPPS beserta seluruh yang terlibat dalam penyiapan pemilihan hari ini. Mari kita awasi TPS kita masing-masing tadi saya bismillah mencoblos DPR RI, capres-cawapres, DPRD provinsi dan DPD, karena di DKI enggak ada DPRD Kabupaten," sambungnya.

Usai melakukan pencoblosan, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini pun merasa sudah lega. Karena berbeda pada Pemilu sebelumnya, kali ini ia melihat gambar dirinya sendiri yang berada pada surat suara tersebut.

"Alhamdulillah, insya Allah kalau melihat laporan pantauan kemudian perkembangan insya Allah AMIN menang. Targetnya unggul di putaran pertama, targetnya," ujarnya.

 

Reporter: Nur Habibie/Merdeka

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat