uefau17.com

Momen Prabowo Subianto Berkunjung ke PGI - Pemilu

, Jakarta Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto hari ini menyempatkan diri mengunjungi Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) Salemba, Jakarta.

"Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia, tadi saya persentasi tentang kondisi bangsa dan masa depan kita. Saya optimis, saya tegaskan bahwa Indonesia dengan Pancasila, dengan Sumpah Pemuda dengan nilai-nilai yang kita miliki bersama dengan kepemimpinan yang silih berganti," kata Prabowo kepada wartawan, Jakarta, Jumat (19/1/2024).

"Dari presiden ke presiden, yang semuanya punya jasa, semuanya punya sumbangan, kita bersyukur, kita punya pondasi yang kuat, kita optimis menghadapi masa depan," sambungnya.

Ia menyakini, masa depan bangsa akan gemilang jika seluruh elemen dan elite dapat bekerjasama.

"Keyakinan saya masa depan kita gemilang, yang paling penting seluruh elemen, seluruh elite harus dan bekerjasama," ujarnya.

Dalam kunjungannya, pria yang berdampingan dengan Gibran Rakabuming Raka di Pemilu 2024 ini didampingi oleh Maruarar Sirait serta Grace Natalie. 

Yang menarik, di PGI dia pun juga turut  didoakan khusus Ketua Umum Lembaga Akitab Indonesia (LAI) Pdt Henriette Hutabarat Lebang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Maruarar Sirait Resmi Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Politikus Maruarar Sirait resmi memberikan dukungan terhadap pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Hal itu disampaikan usai mengunjungi Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI), Jakarta.

"Saya sudah berdoa, saya sudah berkonsultasi dengan keluarga dan saya mendapat hikmat dari tuhan saya dukung Bapak Prabowo dan Mas Gibran," kata Maruarar kepada wartawan di Jakarta, Jumat (19/1/2024).

Pria yang akrab disapa Ara ini menjelaskan, alasan dirinya mendukung pasangan Prabowo-Gibran karena keduanya dinilai mampu melanjutkan perjuangan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Karena saya yakin yang bisa melanjutkan hal baik oleh Pak Jokowi adalah Prabowo-Gibran, dan selalu membawa kerukunan dan Pak Prabowo mengatakan kepada saya sesudah tekad dan dukungan dari Indonesia, kalau diberikan kesempatan memimpin beliau ingin rukun," jelasnya.

 

3 dari 3 halaman

Bersatu dengan Jokowi

"Ingin mengajak semua kekuatan untuk bersatu seperti Pak Jokowi merangkul semua, Pak Jokowi merangkul Pak Prabowo untuk menjadi menterinya pada saat Pemilu 2019 berakhir tentu Pak Prabowo juga ingin melanjutkan tradisi membangun Indonesia bersama-sama, rukun bersama-sama supaya sejuk, politiknya juga baik, ekonominya juga baik," sambungnya.

Kemudian, saat ditanyakan apakah dirinya akan masuk ke Tim Kampanye Nasional (TKN) atau memberikan dukungan formal saja ke Prabowo-Gibran. Ara mengaku hanya mengikuti Prabowo.

"Saya ikut Pak Prabowo saja, saya mengikuti Pak Prabowo, yang pasti ini kegiatan pertama saya secara resmi. Nanti hari Minggu tanggal 21 di Majalengka kita akan membuat saya menghadiri undangan sahabat Bang Ara untuk mendukung Pak Prabowo di Majalengka," ungkapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat