uefau17.com

Ketua TKN Prabowo-Gibran Sambangi Relawan Laskar Trisakti 08 - Pemilu

, Jakarta Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Perkasa Roeslani, menyambangi Laskar Trisakti 08 di Jalan Patal Senayan, Jakarta Selatan, Senin (15/1/2024).

Kedatangan Rosan dalam upaya penyatuan visi dan misi sekaligus konsolidasi pemenangan pasangan capres-cawapres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Ketua Laskar Trisaksi 08, Fernando T Rorimpandey, mengucapkan terima kasih atas kesediaan Rosan hadir di Markas Laskar Trisakti 08. Fernando menyebut pihaknya terus terus bergerak demi memenangkan Prabowo-Gibran.

"Sebagai bentuk dukungan kami terhadap paslon Prabowo-Gibran, kami telah menyelenggarakan lebih dari 100 kegiatan dalam waktu 3 bulan ini. Ini semua kami lakukan secara mandiri," ujar Fernando dalam keterangannya, Selasa (16/1/2024).

Fernando menyebut pergerakan yang dilakukan Laskar Trisakti 08 demi mengenalkan Prabowo-Gibran tanpa pamrih. Dia mengeklaim tak mendapatkan sokongan dana dari pihak yang memiliki kepentingan.

Menurut Fernando, pihaknya sudah mensosialisasikan sekaligus meluruskan isu pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) yang kerap disematkan terhadap Prabowo.

"Artinya, itu semua inisiatif dari kami dan tanpa adanya sokongan dana dari pihak yang berkepentingan untuk menggiring kami. Kami menyadari bahwa dukungan kami ini murni karena memang selain dalam upaya pelurusan sejarah mengenai isu HAM. Juga karena memang Bapak Prabowo lah yang layak memimpin negara ini dengan segala sepak terjang yang sudah beliau lakukan," kata Fernando.

Rosan sendiri menyampaikan apresiasi yang besar atas dedikasi Laskar Trisakti 08 kepada Prabowo-Gibran. Dalam pertemuan tersebut juga dibahas mengenai Langkah-langkah yang harus dilakukan para TKN Prabowo-Gibran dan relawan untuk menghalau hoaks, menanggapi pemberitaan yang menyudutkan paslon 02, serta penyatuan visi dan misi memenangkan Prabowo-Gibran dalam sekali putaran.

"Tentunya apresiasi setinggi-tingginya kami berikan kepada Laskar Trisakti 08 atas dedikasi yang telah diberikan dalam mendukung capres-cawapres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka," kata Rosan.

"Dan dalam kesempatan ini tentunya saya ingin menyampaikan, mengingat waktu pemilihan umum yang akan dilaksanakan dalam waktu 29 hari menuju 14 Februari 2024. Tentunya harapan dan tujuan goals kita memenangkan Prabowo-Gibran ini dalam sekali putaran," Rosan menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Butuh Bantuan Relawan untuk Menaikkan Elektabilitas Prabowo-Gibran

Rosan mengaku sangat membutuhkan bantuan dari para relawan, termasuk Laskar Trisakti 08. Dia menyatakan dengan banyaknya pergerakan yang dilakukan relawan bisa menaikkan elektabilitas Prabowo-Gibran.

"Dengan adanya Laskar Trisakti 08 yang bergerak terus, tentunya ini akan memberikan dampak sangat positif dalam rangka kita mendapatkan dukungan dari masyarakat dengan memberikan stimulus dalam memenangkan hati dan pikiran rakyat. Sehingga bisa memilih pasangan yang kita percaya adalah yang terbaik untuk memimpin negara ini ke depannya, yaitu Pak Prabowo dan Mas Gibran," ujar Rosan.

Ahmad Kurniawan selaku Sekretaris Jenderal Laskar Trisakti 08, menegaskan kehadiran relawan ini adalah bentuk kepedulian para aktivis 98, mahasiswa dan alumni Kampus Trisakti seluruh angkatan untuk mengusung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjadi presiden dan wakil presiden untuk periode 2024-2029.

"Berdirinya Laskar Trisakti 08 adalah pelurusan sejarah, bahwa Bapak Prabowo sama sekali tidak terlibat dalam tragedi Mei 98 dan kejadian penyertanya. Alasan kedua adalah ingin bersama-sama mewujudkan cita-cita Trisakti Bung Karno di mana sebagai bangsa dapat berdaulat secara politik, mandiri secara ekonomi dan berkebudayaan yang luhur," kata Kurniawan.

"Alasan ketiga adalah memperjuangkan 4 korban Tragedi 12 mei 1998 sebagai Pahlawan Nasional," Ahmad menandaskan.

3 dari 3 halaman

Istana Bantah Jokowi Rajin ke Daerah-daerah untuk Menangkan Prabowo-Gibran

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menjawab alasan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kerap berkegiatan di luar Istana Kepresidenan Jakarta dalam sebulan terakhir. Jokowi akhir-akhir ini sering melakukan kunjungan kerja ke sejumlah daerah dan luar negeri.

Moeldoko membantah bahwa kunjungan Jokowi ke luar daerah bentuk turun gunung untuk kampanye pilpres 2024. Terlebih, putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka maju sebagai cawapres pendamping Prabowo Subianto.

"Ora (tidak). Turun gunung opo (apa)," kata Moeldoko kepada wartawan di Kantor Staf Presiden, Jakarta Pusat, Senin (15/1/2024).

Moeldoko mengatakan Jokowi mencatat daerah-daerah mana saja yang sudah dan belum dikunjunginya dalam sepuluh tahun terakhir. Karena itu, Moeldoko pun meminta agar berbagai pihak tidak melihat kunjungan kerja Jokowi ke daerah dari sisi negatif.

"Begini ya, Presiden itu sudah menghitung selama 10 tahun sudah berkunjung ke mana saja. Sudah dihitung. Jadi itulah cara melihatnya dari sisi mana. Kalau dari sisi yang negatif, pasti akan memunculkan kesimpulan yang salah," ujar Moeldoko.

Moeldoko menuturkan kedatangan Jokowi ke daerah-daerah untuk bertemu dengan masyarakat, apabila dilihat dari sisi positif. Menurut dia, masyarakat yang menyambut Jokowi di daerah lebih ramai dibandingkan pilpres 2019.

"Saya sampai katakan, 'ini kok lebih dari pemilu yang dulu Pak ya'. Masyarakatnya, kondisinya seperti itu. Dulu saya mendampingi beliau ke Aceh sepi-sepi saja. Tapi kemarin beliau datang ke Aceh, sungguh luar biasa sambutan masyarakat Aceh," tutur Moeldoko.

Jokowi Tidak Bahas Pemilu saat Kunjungan Kerja

Moeldoko memastikan Jokowi tidak membahas soal pemilu dalam setiap kunjungan kerjanya ke daerah. Hal yang sama, kata Moeldoko, juga dilakukan Jokowi saat melakukan kunjungan ke luar negeri.

"Jadi apakah itu konteksnya pemilu? Enggak ada berbicara itu. Sama sekali enggak pernah terucap dari Presiden, enggak ada," ucap Moeldoko.

Dalam satu bulan terakhir, Jokowi memang sering berkegiatan di luar daerah dan bahkan ke luar negeri. Kegiatan kunjungan kerjanya tersebut lebih banyak dilakukan dibandingkan sebelum tahapan pemilu 2024 dimulai.

Jokowi melakukan kunjungan kerja ke luar negeri mulai awal Desember, yakni ke UEA, kemudian ke Jepang, dan terakhir ke Filipina, Vietnam, dan Brunei Darussalam.

Sedangkan kunjungan kerjanya di sejumlah daerah mulai dari NTT, Jateng, IKN, Jawa Timur, Sulawesi Utara, Solo, Jawa Barat, dan Banten.

Dalam seminggu terakhir ini, Jokowi tercatat hanya satu hari berkegiatan di Istana Kepresidenan Jakarta. Pada 8 Januari, Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Depok, Jawa Barat, dan Banten.

Selanjutnya, pada 9 Januari, Jokowi melakukan sidang kabinet paripurna di Istana Negara Jakarta. Namun sore harinya, dia bertolak ke Filipina untuk melakukan lawatan ke luar negeri.

Jokowi kunjungan ke Filipina, Vietnam, dan Brunei Darussalam berlangsung pada 9-14 Januari 2024. Sedangkan pada Senin (15/1/2024) hari ini, Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Surabaya Jawa Timur.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat