uefau17.com

Berdayakan UMKM Lokal, Relawan Prabowo-Gibran Ini Tebus Murah Sembako dan Borong Dagangan PKL - Pemilu

, Jakarta - Barisan Relawan For Gibran (RFG) Jawa Barat menggelar tebus murah sembako bagi warga di wilayah Depok. Total ada sekitar 1.000 paket yang dibagikan ke warga.

Koordinator Daerah Barisan RFG Jawa Barat Mahfud Latuconsina mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meringankan beban hidup masyarakat atas tren kenaikan harga sembako di setiap libur Natal dan Tahun Baru sekaligus menekan inflasi.

"Masyarakat yang dibagikan kupon bisa menebus 1 paket sembako hanya dengan harga Rp10.000 bisa mendapatkan sembako seharga Rp112.000. Satu paket terdiri atas beras 2,5 Kg, gula 1Kg, minyak goreng 1 liter, teh 1 kotak dan 3 bungkus mie instant, dan 1 sachet kecap ukuran sedang," ujar  Mahfud di Taman Kaldera, Tapos, Depok, Rabu (27/12/2023).

Dalam kegiatan ini, Mahfud mengatakan, Barisan RFG juga memberdayakan pedagang kaki lima (PKL) sekitar dengan memborong dagangannya seperti bakso, siomay, es doger dan UMKM kopi susu dengan total 2.000 porsi.

"Tujuan kami memborong dagangan pedagang kaki lima dan membagikan secara gratis untuk dimakan bersama masyarakat yang mengikuti kegiatan Tebus Murah Sembako ialah untuk memberdayakan UMKM yang merupakan penopang perekonomian lokal," cuap pria yang biasa disapa Puteh ini.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Barisan RFG Reza Fahlevi menekankan, kegiatan ini merupakan perhatian para relawan pendukung Paslon nomor urut dua Prabowo-Gibran untuk merasakan secara langsung permasalahan dan denyut nadi perekonomian masyarakat kecil yang sehari-hari harus berjuang memenuhi kebutuhan hidupnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantu Warung-Warung dan UMKM

"Kegiatan ini sekaligus untuk membumikan program makan siang dan susu gratis yang diusung Prabowo-Gibran dengan harapan bisa membuat warung-warung dan UMKM di daerah terberdayakan. Bisa dilihat, dari kegiatan ini saja ada puluhan gerobak pedagang kaki lima yang kita borong, kemudian sembako yang kita beli di warung-warung masyarakat sekitar di Depok, jelas telah menghidupkan perekonomian dan terjadi perputaran uang yang bisa membantu memberdayakan ekonomi masyarakat," ujar Reza.

Di sisi lain, masih kata Reza, kegiatan seperti ini akan direplikasi di provinsi lain seperti Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Sumatera Selatan, Sulawesi Selatan dan daerah lainnya.

"Tentu saja Barisan RFG akan banyak membuat kampanye kreatif lainnya yang menyasar generasi milenial dan Gen-Z semisal Lomba e-Sport Mobile Legend, Turnamen Domino, Senam Gemoy, Nobar Debat Riang Gembira sekaligus diskusi. Yang jelas di setiap kampanye kami, akan selalu disisipkan narasi keunggulan program dan visi-misi dari Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka agar bisa meraih kemenangan sekali putaran," pungkas Reza.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat