uefau17.com

Usai Blusukan, Gibran Janji Revitalisasi Pasar Minggu - Pemilu

, Jakarta Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka blusukan ke Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur dan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (23/12/2023). Gibran pun berjanji merevitalisasi Pasar Minggu.

Hal ini disampaikan Gibran usai mendengar keluhan dari seorang ibu-ibu yang menyebut kondisi Pasar Minggu saat ini becek dan harus diperbaiki. Putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu pun mengakui bahwa Pasar Minggu butuh direvitalisasi.

"Mas tolong betulin pasar kami ya, Mas. (Ini) becek, jatuh, dan sepi," kata seorang ibu-ibu kepada Gibran di Pasar Minggu Jakarta Selatan, Sabtu. 

"Iya, makanya saya ke sini, Bu. Becek ini lho makanya. Kalau sepi ndak. Nanti, nanti kita benerin ya," jawab Gibran.

Selain revitalisasi, Gibran juga akan fokus mengendalikan harga bahan pokok apabila menjadi wakil presiden. Dalam kesempatan ini, Wali Kota Solo itu sempat belanja cabai, bawang, dan minyak.

"Intinya adalah kita melihat harga-harga di pasaran. Tadi kita belanja cabai, bawang, minyak, beberapa buah-buahan juga. Ini konsen ke depan adalah pengendalian harga, lalu juga ini yang paling penting ini, revitalisasi pasar. Udah 2 itu aja," jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gibran Akan Fokus pada Revitalisasi Pasar Tradisional

Gibran menyebut hampir semua pasar tradisional di Solo telah direvitalisasi. Untuk itu, dia akan berfokus untuk merevitalisi pasar-pasar tradisional yang ada.

"Ya kayak di Solo juga kan hampir semua pasar tradisional direvitalisasi," tutur Gibran.

Gibran juga mendapat dukungan dari Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI). Dia menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan APPSI untuk Prabowo-Gibran.

"Terima kasih sekali," ucap Gibran.

3 dari 3 halaman

Dapat Pujian Usai Debat Cawapres, Gibran: Makanya Bikin Berita Jangan Jelek Terus

Di sisi lain, Gibran menanggapi soal dirinya yang mendapat pujian dan sentimen positif dari sejumlah masyarakat, usai tampil dalam debat cawapres. Padahal, sebelummya banyak yang meremehkan Gibran di debat Pilpres 2024.

"Ya makanya kalau bikin berita jangan yang jelek-jelek terus ya," kata Gibran usai blusukan di Pasar Minggu Jakarta Selatan, Sabtu (23/12/2023).

Debat perdana cawapres 2024 atau debat kedua Pilpres 2024 berlangsung panas dan seru di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, pada Jumat (22/12/2023).

Adapun debat cawapres 2024 ini mengambil tema "Ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.

Layaknya debat perdana Capres 2024 sebelumnya, debat cawapres 2024 juga menarik perhatian warganet di media sosial.

Mengutip laporan MediaWave, Sabtu (23/12/2023), total percakapan media sosial terkait dengan debat cawapres (sudah dibersihkan dari bot) adalah sebanyak 6,848.

CEO MediaWave, Erik Palupi, mengatakan, "persentase percakapan didominasi oleh penyebutan terhadap Gibran Rakabuming atau paslon 02 sebanyak 46,4 persen."

"Data ini diikuti oleh Muhaimin Iskandar atau paslon 01 sebanyak 27,9 persen lalu terakhir Mahfud MD atau paslon 03 sebanyak 25,6 persen," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat