uefau17.com

Kegiatan Gibran Jelang Debat Cawapres: Siang Jumatan di Masjid Al Bina, Sore ke Rumah Prabowo - Pemilu

 

, Jakarta - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka akan berkumpul di kediaman calon presiden Prabowo Subianto, sebelum berangkat menuju arena debat cawapres. Adapun, arena debat cawapres akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Jumat (22/12/2023).

Gibran dijadwalkan tiba di kediaman Prabowo di Kertanegara Nomor IV, Jakarta Selatan pukul 17.30 WIB.

"17.30 tiba di kediaman capres Bapak Prabowo Subianto, Kartanegara," tulis Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Aminuddin Ma'ruf, Jumat (22/12/2023).

Nantinya, Gibran dan Prabowo diagendakan berangkat menuju arena debat di Jakarta Convention Center (JCC) pukul 18.15 WIB.

Sementara, kegiatan sang Wali Kota Solo pada siang hari tadi melaksanakan ibadah salat Jumat di kawasan Senayan, Jakarta.

"Sholat Jumat di Masjid Al Bina Kompleks GBK," kata Aminuddin.

Sedangkan, capres Prabowo Subianto tetap melakukan kegiatan rutinnya sebagai menteri pertahanan. Prabowo juga melaksanakan salat Jumat bersama di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Jumat (22/12).

Prabowo melaksanakan ibadah salat Jumat bersama pegawai Kemhan. Dia duduk di shaf paling depan dengan baju putih dan peci hitam.

Selesai salat, Prabowo pun melanjutkan agenda kerjanya, meskipun pasangannya calon wakil presiden dalam Pilpres 2024, Gibran Rakabuming Raka akan melangsungkan debat calon wakil presiden.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tema Debat Cawapres

KPU akan menggelar acara debat kedua Pilpres 2024 dengan calon wakil presiden yang akan dilangusgkan di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (22/12) pukul 19.00 WIB.

Debat kedua pilpres yang mengangkat tema ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital) keuangan, investasi pajak perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur dan perkotaan ini akan dipandu oleh 2 moderator dan 11 panelis sebagai tim penyusun pertanyaan untuk para cawapres.

Berdasarkan keterangan KPU, terdapat 6 segmen dalam jalannya debat cawapres 2024. Segmen 1 yakni penyampaian visi-misi dan program kerja. Lalu, segmen 2, 3, 4 dan 5 yakni pendalaman visi-misi, dan program kerja.

Moderator akan mengajukan berbagai pertanyaan. Kemudian, para peserta debat lain akan saling menanggapi. Segmen enam merupakan penutup di man masing-masing peserta debat atau capres akan memberikan pernyataan penutupnya.

 

 

 

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat