uefau17.com

Jelang Debat Cawapres, Gibran Siap Pertegas Solusi Ekonomi Konkret sesuai Pengalamannya - Pemilu

, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indonesia akan menyelenggarakan Debat calon wakil presiden (Cawapres). Diketahui, debat berfokus pada isu ekonomi, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

Debat kali ini digadang menjadi momentum dan pembuktian bagi masing-masing calon wakk presiden (Cawapres) untuk unjuk gigi, khususnya pada Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka.

Menanggapi hal itu, Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta Arief Rosyid Hasan mengaku optimis. Panggung debat akan menjadi milik Gibran. Sebab, Gibran adalah satu-satunya kandidat yang pernah ikut debat terbuka untuk pemilihan yaitu saat Pilwakot Solo. 

"Mas Gibran adalah satu-satunya cawapres yang pernah ikut debat, khususnya saat mencalonkan sebagai wali kota,” kata Arief melalui siaran pers diterima, Jumat (22/12/2023).

Selain itu berpengalaman, Arif melanjutkan, rekam jejak Gibran sebagai wali kota juga menorehkan pertumbuhan ekonomi Solo yang tumbuh menjadi 6,25% pada tahun 2022. Hal tersebut menjadi pencapaian signifikan dari rapot merah yang mencapai minus 1,74%. 

“Upaya pengurangan tingkat kemiskinan di Solo sejalan dengan agenda nasional yang perlu dilanjutkan dan disempurnakan di bawah kepemimpinan Pak Prabowo dan Mas Gibran nanti,” tambah Arief.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengalaman sebagai Pengusaha

Arief memastikan, modal Gibran malam ini bukan hanya prestasinya sebagai wali kota. Namun latar belakang sebagai seorang pengusaha dapat membuat putra sulung Presiden Jokowi itu menguasai isu-isu ekonomi dan mampu memberikan solusi konkret nan relevan.

“Mas Gibran berangkat dari pengalaman di lapangan, bukan sekadar teori,” tegaa dia.

Arief mencatat, ada lima program ekonomi yang dirancang oleh Prabowo-Gibran untuk mendorong kebangkitan ekonomi, meliputi bidang kesehatan, pendidikan, perumahan, sembako, dan pinjaman usaha, lima program tersebut diyakini mampu menjadi landasan bagi kemajuan Indonesia secara holistik.

"Terkait dengan program-program ini, kami percaya bahwa inilah pondasi yang kuat bagi kemajuan ekonomi Indonesia, sesuai dengan visi yang dipegang oleh Pasangan Prabowo-Gibran," ungkap Arief yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Direktur TKN Milenial Jokowi-Ma’ruf Amin 2019 silam.

 

3 dari 3 halaman

Tak Akan Jatuhkan Paslon Lain

Sebagai sosok yang diklaim mewakili anak muda, Arief memastikan Gibran tidak bakal memutar kaset lama dengan tebar hoaks, caci maki, saling menjatuhkan. 

“Kita senyumin aja, kita lihat sejauh mana oknum yang memfitnah bisa melangkah. Pemilih Prabowo-Gibran, biar mereka sibuk fitnah, kita fokus pada kerja-kerja konkret yang substantif untuk keberlanjutan dan penyempurnaan pembangunan,” Arief menandasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat