uefau17.com

Gibran Rakabuming Raka Dapat Dukungan di Pilpres 2024, Kali Ini dari Kiai Abuya Muhtadi - Pemilu

, Jakarta Calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka mendapat dukungan dari Pimpinan Pondok Pesantren Roudotul Ulum, Cidahu, Pandeglang, Banten, Kiai Haji Ahmad Muhtadi Dimyati.

Dukungan itu disampaikan kiai yang lebih dikenal dengan Abuya Muhtadi Dimyati ini melalui pernyataan video pada hari Sabtu 2 Desember 2023.

"Saya K.H. Ahmad Muhtadi Dimyati dari Pandeglang, Banten mengimbau kepada masyarakat dari Sabang sampai Merauke untuk mendukung Mas Gibran, silakan. Saya ikut membantu dan ikut mendukung," kata Abuya Muhtadi, dikutip dari video yang beredar.

Seperti dilansir dari Antara, Abuya Muhtadi Dimyati mengimbau masyarakat di seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke untuk mendukung putra sulung Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi itu.

Ia memulai imbauannya dengan sebuah permintaan agar semua elemen membantu pemenangan Gibran.

"Mangga (silakan) masyarakat dari Sabang sampai Merauke, Mas Gibran mohon dibantu dari semua elemen, semua masyarakat saya mengharapkan sekali," ujar Abuya Muhtadi Dimyati.

Video dukungan berdurasi 48 detik ini beredar sebelum Calon Presiden RI Prabowo Subianto dijadwalkan melakukan kampanye ke Banten, Minggu (3/12/2023).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prabowo ke Banten

Diketahui, Calon Presiden Prabowo berencana mengunjungi Banten setelah bertemu sejumlah ulama di Provinsi Jawa Barat.

Ketua Umum Korda 1 Pendekar Banten, Pilar Saga Insan mengatakan bahwa para pendekar Banten telah berkumpul di Serang, Banten, Minggu (3/12/2023), untuk menyambut kedatangan capres Prabowo Subianto.

"Para pendekar dan juga para anggota partai telah hadir di lokasi untuk menyambut kedatangan Pak Prabowo dengan meriah," kata Pilar, Minggu.

 

3 dari 3 halaman

Beri Dukungan ke Prabowo

Dia mengaku mendukung Prabowo pada Pemilu 2024. "Pak Prabowo memiliki kedekatan dengan pendekar Banten karena beliau merupakan salah satu dewan pembina kami dari zaman almarhum Abah Haji Hasan sebagai pendiri Pendekar Banten sampai sekarang kami anak cucunya," kata dia seperti dikutip dari Antara.

Ia mengatakan, para pendekar yang hadir pada hari ini ada sekitar 2.000 orang dari Kabupaten/Kota Serang.

"Kami pendekar Banten mendukung penuh Prabowo menjadi di 2024. Kami juga akan selalu hadir di setiap kunjungan beliau di Banten untuk melakukan pengawalan," kata dia.

Pantauan saat di lokasi Banten Lama, Minggu, sekitar pukul 09.21 WIB, tampak ribuan pendekar Banten telah melakukan pengawalan dan penjagaan di depan pintu masuk Banten Lama, Kasemen, Kota Serang, Banten.

Selain itu, ratusan orang antusias memadati lokasi untuk menunggu kedatangan Prabowo yang akan melakukan ziarah di Banten Lama.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat