uefau17.com

Prabowo Cuti Perdana Kampanye, Silaturahmi ke Pemuka Agama dan Pendukung di Jawa Barat - Pemilu

, Jakarta - Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto belum pernah melakukan kampanye sejak hari pertama dimulai pada Selasa 28 November 2023 lalu.

Namun pada akhir pekan ini, Sabtu (2/12/2023), Prabowo Subianto akhirnya mengambil cuti perdana dari tugasnya sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) dan melakukan kampanye.

Kampanye perdana Prabowo Subianto dimulai pada hari ini, Sabtu (2/12/2023). Dia akan menggelar kampanye pertama di wilayah Tasikmalaya, Jawa Barat dan Banten.

"Prabowo di Jawa Barat dan Banten akan ketemu tokoh-tokoh ulama, kiai, dan pondok pesantren," ujar Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, melansir Antara, Sabtu (2/12/2023).

Hal senada juga diungkap Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Rosan Perkasa Roeslani. Dia mengatakan, Prabowo Subianto akan ke Lebak, Banten untuk kampanye dan berziarah ke makam tokoh masyarakat pada Minggu 3 Desember 2023.

"Pak Prabowo ke Pandeglang dan Lebak menyapa warga yang ada di sana," ucap Rosan.

Rosan tidak menjelaskan siapa tokoh masyarakat tersebut. Dia menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari agenda kampanye Prabowo mulai Sabtu (2/12/2023).

Sebelum ke Banten, Prabowo akan bertolak ke Tasikmalaya, Jawa Barat, guna menyapa para pendukung dan bertemu dengan pemuka agam di beberapa pesantren.

Sedangkan pasangannya, calon wakil presiden (cawapres) Gibran akan menerima tamu mancanegara pada laga final Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Dan pada hari ini, Sabtu (2/12/2023), Prabowo silaturahmi dengan pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda di Manonjaya, Tasikmalaya pada Sabtu (2/12/2023). Kedatangan Prabowo disambut meriah ratusan santriwan dan santriwati Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prabowo Tak Sendiri

Tak sendiri, bersama Prabowo terlihat ada eks Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum yang juga politisi PPP ikut berdiri di tengah-tengah santri.

Prabowo dan rombongan tiba menumpangi mobil pada pukul 10.39 WIB. Prabowo mengenakan baju koko putih dan peci hitam di kepala. Alunan marching band mengiringi kedatangan Prabowo.

Tak sendirian, Prabowo juga turut didampingi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat Prabowo-Gibran, Ridwan Kamil (RK) dan Anggota DPR RI Komisi IV dari Partai Persatuan Pembangunan, Asep Ahmad Maoshul Affandy dan Komandan TKN Fanta Arief Rosyid Hasan, dan Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron.

Suasana semakin riuh saat Prabowo Subianto dan rombongan tiba di lokasi. Santriwan dan Santriwati berebut untuk bisa bersalaman dengan Prabowo maupun AHY. Tak sedikit dari mereka mengabadikan kunjungan Prabowo dengan kamera ponsel.

 

3 dari 3 halaman

Alasan Pilih Kampanye Perdana di Jawa Barat

Sementara itu, Komandan Tim Komunikasi TKN Prabowo-Gibran, Budisatrio Djiwandono menjelaskan alasan Prabowo memilih lokasi Jawa Barat sebagai tempat kampanye perdana. Menurut dia, Jawa Barat dipilih karena memiliki tempat khusus di hati Prabowo.

"Pak Prabowo sangat mencintai Jawa Barat dan juga sangat dicintai oleh masyarakat Jawa Barat. Di dua Pilpres sebelumnya Pak Prabowo selalu unggul dan kita optimistis di 2024 juga akan seperti itu," ujar Budi dalam keterangannya, Sabtu (2/12/2023).

Dia menjelaskan, Prabowo akan mengisi kampanye di Tasikmalaya dengan kegiatan silaturahmi ke pemuka agama dan bertemu dengan masyarakat serta para pendukung.

"Beberapa kegiatan Pak Prabowo di antaranya adalah mengunjungi pondok pesantren dan reuni dengan para pendukung loyal Pak Prabowo. Jadi kegiatannya lebih kepada silaturahmi," papar Budi.

Dia mengatakan, Prabowo juga melakukan sosialisasi visi misi serta program-program Prabowo-Gibran.

"Sebagai bagian dari kampanye adu gagasan, kita juga melakukan aktivasi dari program makan siang dan susu gratis serta bantuan gizi.Tentunya sesuai dengan peraturan kampanye yang ada. Kita berharap masyarakat bisa merasakan manfaat program ini di masa depan," tandas Budi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat