uefau17.com

Ratusan Warga Klaten Deklarasikan Dukungan untuk Ganjar-Mahfud Md di Pilpres 2024, Adakan Bazar Murah - Pemilu

, Jakarta - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) Ganjar Pranowo-Mahfud Md kembali mendapat dukungan. Kali ini dukungan datang dari ratusan warga di Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

Dukungan tersebut disampaikan dalam acara 'Bazar Murah Ganjar-Mahfud' yang digelar oleh Sahabat Ganjar di Kabupaten Klaten pada Minggu 19 November 2023.

Bazar murah kali ini menyediakan ratusan paket sembako dengan harga terjangkau yang ditawarkan kepada masyarakat.

"Kami merasakan keinginan kuat warga Klaten untuk melibatkan diri dalam proses demokrasi dan memberikan dukungan penuh kepada Ganjar-Mahfud. Ini adalah momentum luar biasa yang menunjukkan kesatuan dan semangat gotong royong di tengah masyarakat," ujar Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Klaten Bayu melalui keterangan tertulis, Senin (20/11/2023).

Bayu juga berharap dengan adanya bazar sembako murah tersebut bisa membantu kebutuhan sehari-hari pada masyarakat di Kabupaten Klaten.

Dalam acara tersebut, ratusan warga tidak hanya menyatakan dukungan mereka melalui deklarasi, tetapi juga merasakan manfaat langsung melalui Bazar Murah Ganjar Mahfud.

Salah seorang warga, Desri yang dapat sembako murah dalam acara tersebut berbagi kesan.

"Kami sangat berterima kasih kepada Sahabat Ganjar atas bantuan ini. Semoga kebaikan ini terus berlipat ganda, dan kami yakin Ganjar-Mahfud adalah pilihan terbaik untuk memimpin Indonesia ke depan," kata Desri.

Deklarasi ini menandai langkah awal kuat dari masyarakat Klaten dalam mengukuhkan dukungan mereka untuk Ganjar-Mahfud, menciptakan energi positif dan semangat solidaritas di tengah perhelatan politik nasional.

 Simak selengkapnya Visi Misi Ganjar Mahfud.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ulama, Kiai, dan Masyayikh Siap Bantu Menangkan Ganjar di 2024

Sebelumnya, para Kiai, Ulama dan Masyayikh siap membantu memenangkan calon presiden Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Hal itu sebagaimana diungkapkan Pengasuh Ponpes Al Asy’ariah Wonosobo KH Atho’illah Asy’ari usai menghadiri silahturahmi Masyayikh dalam kegiatan Pertemuan Badal Thoriqoh Qodiriyah Wan Naqsabandiyah yang diasuh oleh KH Achmad Chalwani di Desa Lajer, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Sabtu 18 November 2023.

"Kita akan menjadikan Pak Ganjar sebagai Presiden 2024 berdampingan dengan Prof Mahfud MD," kata KH Atho’illah Asy’ari.

KH Atho’illah Asy’ari menuturkan alasan dirinya siap membantu untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, dikarenakan sosok capres berambut putih ini low profile dan mampu diterima di semua kalangan.

Kemudian, kata KH Atho’illah Asy’ari, Ganjar sangat peduli dengan semua lapisan masyarakat. Dengan begitu bisa menjadi sosok pemimpin yang akan disukai oleh para warganya.

"Bahwa negara itu akan menjadi hebat ketika pemimpin itu adil," tuturnya.

 

3 dari 4 halaman

Menangkan Ganjar Prioritas

Karena itulah, beragam cara akan dilakukannya untuk mengantarkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024. Kekuatan langit dan darat pun akan dikerahkahkan KH Atho’illah Asy’ari pada saat masa kampanye nanti.

"Kita mencoba melakukan langkah yang terbaik, yang penting tidak melanggar hukum dan melanggar hak orang lain," ungkap KH Atho’illah Asy’ari.

Sementara, Pengasuh Ponpes Al Hikmah Sleman KH Agus Masruri Jogjakarta memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 adalah menjadi sebuah prioritas baginya.

"Terkait Pilpres, saya menurut skala prioritas (memenangkan) Pak Ganjar jauh lebih baik, kalo kita memilih pakai nurani," ungkap KH Agus Masruri.

Baginya, Ganjar adalah sosok pemimpin yang tepat untuk memimpin Indonesia sekarang ini. Karena itulah dia akan bergerak untuk membantu menggalang suara bagi Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode.

"Saya nanti akan memaksimalkan simbol-simbol massa, tokoh-tokoh masyarakat. Alhamdulillah kami sangat cair dan mudah-mudahan Allah mengambulkan hajat kita yaitu GAMA (Ganjar-Mahfud) bisa sukses memimpin Indonesia," harap KH Agus Masruri.

 

4 dari 4 halaman

Dihadiri Sejumlah Pengasuh Ponpes

Sekedar informasi, acara silahturahmi Masyayikh di Kebumen, turut dihadiri Pengasuh Ponpes An Nawawi Berjan KH Achmad Chalwani, Pengasuh Pesantren Al-Anwar-4, Sarang, Kabupaten Rembang KH Taj Yasin Maimoen Zubair, Pengasuh Ponpes Al Hikmah Sleman KH Agus Masruri.

Kemudian ada Pengasuh Ponpes Al Asy’ariah Wonosobo KH Atho’illah Asy’ari, Pengasuh Ponpes Miftahul Ulum Lirap Kebumen KH Yasir, Pengasuh Ponpes An Nawawi Berjan KH Chamid Nur.

Lalu Pengasuh Ponpes An Nawawi 5 Wonosobo KH Mu’alim, Pengasuh PP Ar Rahman Purworejo KH Abdul Roqib, Pengasuh Ponpes Miftahul Anwar Pekeyongan Gus Ahmad Nasrullah, Pengasuh Majelis Sholawat Bolo Sewu Gus Fahim Muarif.

Selanjutnya Pengasuh Ponpes Sirrul Asror Muntilan Magelang KH Faisol Khafiduddin, Dansatkornas Banser Habibullah, Pengasuh Ponpes Al-Islah Kalilawang Garung Wonosobo, Pengasuh Ponpes Roudhotul Mubtadiin Krapyak Gus Arif Hakim.

Setelah itu ada Pengasuh Ponpes Ar Robithoh Krapyak Gus Mutamim, Pengasuh Pondok Pesantren Al Futuhiyyah Ali Masykur Gus Mukhlas. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat