uefau17.com

Koalisi Perubahan Gelar Rapat Tim Pemenangan AMIN Hari Ini, Bakal Segera Diumumkan? - Pemilu

, Jakarta - Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini mengungkap, Koalisi Perubahan menggelar rapat internal untuk membahas struktur Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar pada Kamis (9/10/2023) hari ini.

"Tim pemenangan itu sedang dibahas, betul hari ini ada rapat. Siapa ketua segala macam, segala macam itu pasti akan diumumkan nggak mungkin tim sukses nggak diumumkan gitu," kata Jazuli di DPR, Jakarta.

Jazuli memastikan pengumuman akan dilakukan dalam waktu dekat. Tetapi ia belum memastikan tanggal pastinya.

"Cuma kan ngumuminnya ya pada waktunya, kalau sekarang saya sampaikan, kan rapatnya belum selesai juga ntar dibilang kegatelan juga. Kan nggak boleh emangnya apaan kita kegatelan," katanya.

"Tidak lama lagi, kalau nggak ntar sore besok pagi. Ya kalau molor lagi ada sesuatu yang lain berarti," sambungnya

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perwakilan Parpol Koalisi Hadir

Perwakilan tiga partai, NasDem, PKS dan PKB akan hadir dalam rapat tersebut.

Nama ketua Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar juga dibahas dalam rapat.

"Ya bisa jadi, kapten itu nanti setelah, kan yang pertama dari 3 partai ini mengusulkan siapa saja, dari dalam maupun dari luar partai. Kan kita ingin timses itu kalau bisa lebih mengakomodasi berbagai kalangan anak bangsa," ujar Jazuli.

3 dari 4 halaman

PKB: Ketua Tim Pemenangan Anies-Cak Imin Sudah Ditentukan

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengatakan, ketua tim pemenangan bakal calon presiden dan wakil calon presiden Koalisi Perubahan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sudah ditentukan.

"Sudah (ditentukan), belum diumumkan," kata Jazilul di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Jumat (3/11/2023).

Jazilul menyampaikan, pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) tidak memandang pengumuman ketua tim pemenangan sebagai suatu agenda yang mendesak.

Menurut Jazilul, ketua tim pemenangan Anies-Cak Imin bukan dari kalangan pemerintah maupun kalangan kalangan pengusaha ternama. "Bukan dari unsur penguasa dan pengusaha," ujar Jazilul.

4 dari 4 halaman

Orang Biasa Tapi Punya Kemampuan Besar

Jazilul menjelaskan, Anies dan Cak Imin mencari orang biasa sebagai ketua tim pemenangan. Namun, meski orang biasa figur tersebut mempunyai kemampuan besar.

"Kita cari rakyat biasa yang punya kemampuan yang besar untuk mengolaborasi kekuatan rakyat. Kita cari figur rakyat biasa saja," kata dia.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat