uefau17.com

Gibran Rakabuming Raka Terima Putusan Golkar Diajukan Jadi Cawapres Prabowo - Pemilu

, Jakarta Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menerima keputusan Rapimnas Golkar yang mengusulkannya menjadi calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto

Gibran mengatakan, akan segera koordinasi dan tindaklanjuti keputusan Rapimnas Golkar tersebut dengan Prabowo.

"Saya sangat apresiasi keputusan Rapimnas untuk selanjutnya akan kami kordinasikan akan kami tindaklanjuti dengan Pak Prabowo," ujar Gibran di kantor DPP Golkar, Sabtu (21/10/2023).

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto telah menyerahkan surat rekomendasi hasil Rapimnas kepada Gibran. Surat itu merupakan deklarasi dukungan Golkar terhadap pasangan Prabowo-Gibran.

Gibran menyampaikan terima kasih atas dukungan Golkar kepada dirinya.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada keluarga besar Golkar," kata putra sulung Presiden Joko Widodo itu.

Sementara itu Gibran masih bungkam tentang status kepartaiannya. Namun, sebelumnya dikabarkan Gibran akan menjadi ketua umum AMPI, organisasi sayap kepemudaan Partai Golkar.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bakal Capres Prabowo Subianto Segera Temui Gibran dan Jokowi Bahas Cawapres

Bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto akan segera menemui Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Pertemuan tersebut dilakukan usai usulan Partai Golkar yang menginginkan putra sulung Jokowi itu menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping dirinya.

"Secepatnya," ucap Prabowo saat ditanya jadwal pertemuan dengan Gibran Rakabuming Raka di Kantor DPP Partai Golkar Jakarta, Sabtu (21/10/2023).

Dia juga tak mengungkapkan kapan pertemuan dengan Jokowi. Prabowo hanya memastikan bahwa pertemuan akan dilakukan secepatnya.

"Secepatnya," tegas Prabowo.

Reporter: Ahda Bayhaqi/Merdeka

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat