uefau17.com

Ganjar Buka Rakernas Papdesi, Minta Kepala Desa Tidak Korupsi - Pemilu

, Jakarta - Ketua Dewan Pembina DPP Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi), Ganjar Pranowo membuka rapat kerja nasional (Rakernas) ke-2 DPP Papdesi, di Gedung SMESCO, Jakarta Selatan, Selasa (26/9/2023).

Hadir dalam rakernas ini lebih dari 1.000 kepala desa dari seluruh Indonesia. Dalam sambutannya, Ganjar meminta kepada para kepala desa untuk mengutamakan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat desa.

"Saya titip ya, mari kita bicara betul-betul kepentingan desa, makmurkan desa dan warganya," kata Ganjar.

Menurut mantan gubernur Jawa Tengah ini, para kepala desa sudah mengetahui tata kelola bagaimana cara memajukan desa, aturan yang harus diikuti hingga sudah dimengerti hal-hal yang tidak boleh dilakukan ketika menjabat kepala desa.

Ganjar juga meminta kader tidak korupsi, dan mendorong pemerintahan desa lebih baik lagi dengan memperbanyak pelatihan untuk peningkatan SDM di desa.

"Enggak ada korupsi, titip-titip, jangan ada korupsi, betul-betul saya titip," tegas Ganjar.

Selain itu, Ganjar meminta para kepala desa agar mempunyai tekad dan semangat yang kuat untuk memakmurkan masyarakat desa.

"Sumber dayanya sudah ada, tata kelolanya 'jenengan' semua sudah tau, regulasinya, rambu-rambunya sudah ada, tinggal dorong saja. Istilahnya, gas pol," pungkas Ganjar.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kades Se-Indonesia Hadiahkan Jersey MU Nomor 8 untuk Ganjar Pranowo

Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) menghadiahkan jersey klub asal Inggris Manchester United kepada bakal calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo.

Jersey diserahkan langsung Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Papdesi, Wargiyati kepada Ganjar pada Rakernas Papdesi 2023 di Smesco Nareswara Ballroom, Jakarta Selatan, Selasa (26/9/2023).

Jersey tandang MU musim 2023/2024 itu diberi nomor punggung delapan dengan nama Ganjar. Wargiyati mengatakan, nomor tersebut merujuk pada Pilpres 2024 yang akan memilih presiden RI ke delapan.

"Kami berharap pak Ganjar yang nanti jadi presiden ke delapan Indonesia," katanya.

Bukan tanpa alasan Papdesi mendukung Ganjar Pranowo. Mantan Gubernur Jateng dua periode itu adalah Ketua Dewan Pembina Papdesi yang berdiri 2016 lalu.

Dia menceritakan, kepala desa maupun perangkat desa sudah memercayakan aspirasi kepada Ganjar sejak pertama menjabat gubernur.

"Beliau saat itu masih menjabat Gubernur Jawa Tengah, kita datangi tiap hari dan beliau tidak bosan," lanjutnya.

Keputusan itu, ungkap Wargiyati, karena Papdesi yakin suami Siti Atikoh itu mampu mengawal semua perjuangan baik untuk pemerintah desa maupun masyarakat desa pada umumnya.

"Sehingga nantinya desa bisa semakin sejahtera, mandiri dan bermartabat. Kita ingin pemerintah segera mengesahkan revisi UU No 6 tahun 2014 tentang desa," imbuhnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat