uefau17.com

Sosok Cerminan Tokoh NU, Warga Nahdliyin Dinilai Makin Solid Dukung Erick Thohir Cawapres 2024 - Pemilu

, Jakarta - Warga Nahdlatul Ulama (NU) dinilai begitu solid untuk memberikan dukungannya kepada Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2024. Erick Thohir menjadi sosok cerminan bagi para tokoh NU untuk kepemimpinan Indonesia ke depan.

“Pemilih-pemilih NU dia cenderung cawapresnya ke Erick Thohir,” ujar Direktur Eksekutif Voxpol Center, Pangi Syarwi Chaniago.

Pangi mengatakan, gelombang dukungan NU makin tertuju pada sosok Erick Thohir untuk posisi cawapres. Erick Thohir menjadi figur cawapres dambaan warga NU lantaran mempunya kerja-kerja konkret untuk rakyat.

Lebih lanjut dia menyebut, dukungan penuh warga NU tidak terlepas dari kepemimpinan hebat Erick Thohir. Hal demiian terbukti dengan diamanahkannya Erick Thohir sebagai Ketua Steering Committee (SC) Panitia Harlah Satu Abad NU beberapa waktu lalu.

Menurutnya, anggota Kehormatan Banser NU ini juga telah menunjukkan peran besar mendorong kemajuan NU. Salah satunya dengan mendirikan 250 BUMNU untuk membantu meningkatkan perekonomian di lingkungan santri

“Jadi simbol simbol NU kan dipakai Erick Thohir hari ini,” terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Raih Elektabilitas Tertinggi di Bursa Cawapres

Terlebih bila merujuk pada hasil survei Voxpol Center periode 24 Juli - 2 Agustus 2023, elektabilitas Erick Thohir berada di posisi puncak pada simulasi tiga nama cawapres. Ketua Umum PSSI ini berhasil memperoleh angka elektabilitas sebesar 34,4 persen.

Catatan Voxpol Center menunjukkan bahwa mayoritas responden pada survei Voxpol tersebut menyatakan telah berafiliasi dengan NU. Sebanyak 35,3 persen responden merupakan berasal dari kalangan Nahdliyin –sebutan bagi warga NU

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat